Bikin Merinding, Tujuh Ribu Tifosi Lepas Jenazah Astori

Jumat, 09 Maret 2018 – 08:17 WIB
Lautan tifosi Fiorentina di depan Basilika Santa Croce melepas kepergian Davide Astori ke peristirahatan terakhir. Foto: AP

jpnn.com, FIRENZE - Proses pemakaman il capitano Fiorentina Davide Astori di Basilika Santa Croce, Firenze, Kamis (8/3) berlangsung emosional.

Sekitar 7 ribu tifosi La Viola – julukan Fiorentina – mengantar kepergian pria 31 tahun itu ke peristirahatan terakhir. Mereka menyanyikan chant di luar area pemakaman.

BACA JUGA: AC Milan Beri Penghormatan Spesial untuk Astori

Seluruh pemain Fiorentina menghadiri prosesi pemakaman. Acara dibuka oleh sambutan dari uskup agung Firenze Giuseppe Betori.

"Kami di sini untuk mendoakan Astori. Di Basilika ini. 'Kami mengenali kebajikan ini di Astori. Karena itulah kami memberi hormat kepadanya di tempat ini,'' kata Betori.

BACA JUGA: Curhat Mengharukan Gianluigi Buffon Tentang Davide Astori

Hadir pula beberapa perwakilan dari klub Serie A. Salah satunya dari AS Roma, mantan klub Astori. Perwakilan Roma yang hadir di antaranya Francesco Totti, Daniele De Rossi, Alessandro Florenzi, dan Radja Nainggolan.

Bahkan, ada perwakilan dari Juventus yang baru saja lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang 2-1 dari Tottenham Hotspur kemarin dini hari di Wembley, London.

BACA JUGA: Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia

Tampak kapten Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, Daniele Rugani, General Manager Giuseppe Marotta, dan allenatore Massimiliano Allegri.

Kedatangan rombongan dari Juve sangat menarik. Sebab, klub dari Turin itu adalah rival utama Fiorentina. Namun, rivalitas itu tidak menjadi penghalang untuk agenda kemanusiaan. Bahkan, kedatangan Buffon dkk mendapatkan apresiasi dari tifosi Fiorentina.

Gelandang Fiorentina Milan Badelj mewakili klub dan memimpin tribut bagi Astori.

''Anda (Astori, Red) adalah saudara laki-laki atau anak laki-laki yang ingin dimiliki oleh semua orang," ucap pemain asal Kroasia itu saat membacakan eulogi kepada Astori seperti dilansir Football Italia.

''Anda tidak seperti yang lain, Anda adalah sepak bola. Anda adalah cahaya bagi kita semua,'' lanjut Badelj. Beristirahatlah dengan tenang (riposa in pace), Davide Astori. (io/ca)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler