Bintangi Film Mohon Doa Restu, Syifa Hadju: Drama Menuju Pernikahan

Senin, 23 Oktober 2023 – 20:20 WIB
Syifa Hadju dan Jefri Nichol. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Syifa Hadju berperan sebagai Mel dalam film Mohon Doa Restu.

Syifa Hadju merasa dekat dengan kisah yang diangkat dalam film garapan Ody Harahap itu.

BACA JUGA: Syifa Hadju Aktif Bela Palestina, Respons Rizky Nazar Bisa Bikin Hati Berbunga-bunga

Adapun film Mohon Doa Restu menceritakan tentang perjalanan kisah cinta Mel dan Satya (Jefri Nichol) serta drama persiapan pernikahan mereka.

"Aku rasa film ini relate dan dekat banget dengan kehidupan yang terjadi," ujar Syifa Hadju di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/10).

BACA JUGA: Jadi Perbincangan, Andika eks Peterpan Akhirnya Temui Ariel NOAH

Meski kekasih Rizky Nazar itu belum menikah, tetapi dia melihat bagaimana orang-orang di sekelilingnya mempersiapkan pernikahan.

Oleh karena itu, perempuan 23 tahun tersebut cukup merasa relate saat memerankan karakter Mel.

BACA JUGA: Atta Halilintar Berniat Mengadopsi Anak-anak dari Palestina

"Walaupun aku belum menikah, tetapi aku dengar dari teman-teman aku yang banyak berdebat dengan orang tua soal pernikahan," ucap Syifa Hadju.

Dalam kesempatan yang sama, Produser Wicky Olindo mengungkapkan film Mohon Doa Rest mengangkat kisah yang dekat dengan masyarakat Indonesia.

Pasalnya, film itu mengangkat tentang drama di balik menuju pernikahan dari dua keluarga yang memiliki latar belakang berbeda.

"Cerita-cerita drama menuju pernikahan itu hampir sering kita jumpai. Terlebih di Indonesia, yang memiliki keragaman budaya, pernikahan yang menyatukan dua keluarga menjadi satu tentu tidak terhindarkan dari segala urusan baik adat maupun seremonialnya," kata Wicky.

Sementara itu, sutradara Ody Harahap mengungkapkan proses produksi film begitu menyenangkan.

Suasana kerja selama syuting yang mengambil lokasi di Bandung, menjadi seperti para anggota keluarga yang saling bekerja sama menyiapkan pernikahan.

Baginya, peran seluruh aktor dan aktris Mohon Doa Restu memberikan film ini menjadi karya yang menyenangkan untuk ditonton.

"Mulai dari dramanya persahabatan dua ibu yang menjodohkan anaknya, sampai perbedaan karakter Mel dan Satya yang bisa saja relate ke banyak calon pengantin saat menghadapi segala drama menuju persiapan pernikahan. Lewat film ini, saya juga ingin menunjukkan budaya yang tercipta dari kehidupan bersosial masyarakat Indonesia," tutur Ocay, sapaannya.

Film Mohon Doa Restu dibintangi oleh Syifa Hadju, Jefri Nichol, Cut Mini Theo, Sarah Sechan, Kiki Narendra, Dea Panendra, dan Abdurrahman Arif.

Film Mohon Doa Restu bakal tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 26 Oktober 2023.(mcr7/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler