BINUS University Jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional ke-23

Minggu, 01 September 2024 – 12:33 WIB
BINUS University menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-23 pada 26 Agustus hingga 1 September 2024. Foto: Dok. BINUS

jpnn.com, JAKARTA - BINUS University menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-23 pada 26 Agustus hingga 1 September 2024.

Mempertemukan talenta muda terbaik dalam bidang Informatika/Komputer, kegiatan itu diikuti oleh jumlah peserta 900 peserta didik.

BACA JUGA: Binus University Luncurkan Ikrar Kuta Untuk Masa Depan Berkelanjutan

Peserta yang lolos di tingkat nasional berasal dari 38 provinsi dan SILN (Singapura, Jepang, Tokyo, Thailand, Malaysia, Kota Kinabalu, dan Arab Saudi).

Olimpiade Sains Nasional 2024 merupakan salah satu upaya penting dalam mengidentifikasi serta mengembangkan kompetensi peserta didik pada jenjang SD, SMP, dan SMA dalam bidang sains.

BACA JUGA: BINUS University dan BIPP Berkunjung Shenzhen Tiongkok, Begini Tujuannya

OSN kali ini melibatkan para peserta didik dari jenjang SMA/MA/Sederajat yang telah berhasil lolos seleksi di tingkat provinsi dan siap bersaing di tingkat nasional.

Tidak hanya mencakup seluruh wilayah Indonesia, kompetisi itu juga melibatkan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN), menjadikannya sebuah perhelatan nasional yang inklusif dan merata.

BACA JUGA: Wisuda 69 BINUS University: 80,1 Persen Langsung Berkarier

Sebagai tuan rumah, BINUS University menghadirkan berbagai fasilitas dan sarana terbaik untuk mendukung jalannya kompetisi yang berlangsung dengan ketat dan fair.

Dengan tema yang menekankan pada pengembangan teknologi dan inovasi, OSN Informatika/Komputer diharapkan dapat menjadi wadah untuk menggali potensi besar para pelajar Indonesia.

Pelajar diharapkan nantinya dapat memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA selaku Rektor BINUS University menyampaikan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan kepada BINUS University untuk menjadi tuan rumah.

"Kami berharap OSN ini, BINUS University dapat turut berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga siap menghadapi tantangan global di era digital ini," ungkap Nelly dalam keterangan resmi.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi luar biasa para peserta, BINUS University akan memberikan beasiswa penuh 100 persen kepada para pemenang OSN bidang Informatika/Komputer.

Beasiswa itu mencakup seluruh biaya pendidikan di BINUS University, memberikan kesempatan emas bagi para pemenang untuk melanjutkan studi di salah satu universitas terbaik di Indonesia, memulai karier lebih awal, dan mengembangkan kemampuan mereka di bidang teknologi.

Dengan memasuki universitas sejak dini, para pemenang memiliki peluang lebih besar untuk berkontribusi pada pengembangan teknologi dan inovasi, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Acara tersebut juga menjadi ajang untuk memperkenalkan lebih dekat kepada para peserta mengenai berbagai program studi dan fasilitas pendidikan yang ditawarkan
BINUS University, khususnya dalam bidang informatika dan ilmu komputer.

BINUS University berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan talenta-talenta muda di bidang teknologi melalui berbagai inisiatif pendidikan yang berorientasi pada masa depan.

Olimpiade Sains Nasional bidang Informatika/Komputer diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para peserta untuk terus mengejar cita-cita, memulai karier lebih
awal, dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Ajang itu juga merupakan bukti nyata bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi besar yang siap bersaing di kancah internasional. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler