Bisa ke Euro tanpa El Nino

Senin, 02 Januari 2012 – 16:08 WIB

FERNANDO Torres mengawali Tahun Baru dengan kabar buruk. Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengancam tidak akan membawanya ke Euro 2012 di Polandia-Ukraina. Itu apabila produktivitas gol Torres masih saja seret di sisa musim ini.

Bersama Chelsea, striker berjuluk El Nino itu hanya mengemas empat gol dari 20 laga di berbagai ajang. Catatan assist-nya malah lebih banyak alias lima assist. Sedangkan di timnas, Torres hanya mengemas sebiji gol dalam sepuluh laga sejak Piala Dunia 2010.

"Itu (seretnya produktivitas gol Torres) menjadi perhatian. Dia juga tidak sering bermain," kata Del Bosque seperti dilansir AS.

Torres memang pahlawan Spanyol kala memenangi Euro 2008 di Austria-Swiss. Yakni kala mencetak gol semata wayang La Furia Roja " sebutan Spanyol - ke gawang Jerman di partai final. Torres juga striker paling berpengalaman di Spanyol saat ini dengan 91 caps.

Belum lagi apabila David Villa, striker Barcelona yang juga top scorer sepanjang masa Spanyol dengan 51 gol, tidak pulih tepat waktu dari cedera retak tulang kering. Tapi, itu semua tidak membuat Del Bosque pilih kasih terhadap Torres.

"Fernando layak mendapat respek atas capaian karirnya dan dia memiliki kontribusi atas sukses kami di masa lalu. Tapi, apabila dia tidak bermain sebagaimana mestinya, waktu yang bicara," ujar Del Bosque.

"Ada waktu lima bulan sebelum turnamen (Euro 2012 dihelat pada 8 Juni sampai 1 Juli, Red) dan segalanya masih bisa berubah. Tapi, apabila situasinya tidak berubah, akan sangat sulit baginya," sambungnya.

Torres seolah tenggelam di Chelsea sepanjang musim ini setelah kalah bersaing dengan Didier Drogba. Tapi, seiring Drogba akan membela Pantai Gading di Piala Afrika mulai pekan depan, Torres memiliki kesempatan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Apalagi dukungan selalu datang dari pelatih Chelsea. Boas menyatakan apabila dia masih bersabar menunggu sepak terjang Torres dan tidak akan merekrut striker baru di bursa transfer Januari sekalipun Nicolas Anelka hengkang ke Tiongkok.

Sedangkan winger Chelsea yang juga penggawa La Furia Roja, Juan Mata, menyebut Torres hanya tidak beruntung terkait seretnya torehan golnya musim ini. "Fernando sudah bermain maksimal, tapi terkadang kiper lawan bermain luar biasa. Fernando selalu bekerja keras setiap hari dan golnya pasti akan datang," tutur Mata. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bianconeri Resmi Pinjam Borriello


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler