Bisa Menangis saat Menyanyi

Cara Terry Menjiwai Lagu

Rabu, 09 Januari 2013 – 08:21 WIB
Terry saat berkunjung ke kantor Jawa Pos di gedung Graha Pena, Jakarta, kemarin (8/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA – Solois perempuan Terryana Fatiah atau akrab disapa Terry, 28, sering dijuluki penyanyi spesialis lagu galau. Sebab, dia berhasil menjiwai lagu-lagu yang dinyanyikannya yang sebagian besar mellow.

Sebut saja Janji Manismu, Harusnya Kau Pilih Aku, dan Butiran Debu. Dia tidak menyangka akan dijuluki seperti itu, apalagi sehari-hari dia termasuk pribadi yang ceria.

”Kalau saya lagi sedih, orang nggak akan tahu. Karena saya tetap ceria di depan mereka,’’ ungkap Terry ketika mengunjungi redaksi Jawa Pos Jakarta kemarin (8/1).

Terry termasuk introver untuk urusan pribadi. Dia tidak mudah menceritakan dirinya kepada orang lain. Namun, dia mengakui, kalau sudah bicara soal menyanyi, semuanya all-out. Apalagi ketika tampil di panggung. Mungkin itu yang akhirnya membuat orang-orang menyebutnya penyanyi lagu galau.

Terry bisa menangis saat menyanyi. Ekspresi mukanya bisa tiba-tiba berubah sedih saat menyanyi.

”Kadang ada orang komentar soal aku saat nyanyi. Eh, mukanya biasa aja dong, nggak usah disedih-sedihin. Jadi aneh mukanya,’’ ceritanya. Terry tidak peduli soal itu. Dia tidak peduli wajahnya saat menyanyi. Yang dia pedulikan adalah bisa menjiwai betul apa yang dia nyanyikan.

Begitu pula ketika dia menyanyikan ulang lagu Butiran Debu, single terbarunya. Lagu tersebut sebelumnya dibawakan Rumor. Kini lagu itu dia nyanyikan. ”Awalnya juga kaget, kenapa lagu itu. Tapi, penciptanya sendiri yang memilih aku. Dia bilang, yang paling pas nyanyiin lagu ini ya aku. Dapat galaunya,’’ urainya.

Single tersebut merupakan karya menuju album ketiga. Dia tengah menyiapkan album baru. Sejauh ini, pembuatan album tersebut baru berjalan 40 persen. (jan/c6/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selera Depe Tampang Asia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler