Bisa Pensiun di Galaxy

Jumat, 20 Januari 2012 – 11:09 WIB
LOS ANGELES - David Beckham bakal menutup karirnya bersama Los Angeles Galaxy?  Bisa jadi begitu.  Pasalnya, setelah menolak tawaran Paris Saint Germain (PSG), mantan kapten timnas Inggirs itu justru memilih memperpanjang kontrak dengan Galaxy selama dua tahun.  Nah, Galaxy kemungkinan akan menjadi klub terakhir yang dibela Beckham mengingat usianya sudah 36 tahun.

"Ini keputusan penting bagiku. Saya mendapat banyak tawaran dari beberapa klub di seluruh dunia. Namun, saya masih punya hasrat untuk bermain di Amerika dan memenangkan trofi buat Galaxy," kata Beckham dalam pernyataannya di situs resmi klub seperti dikutip AFP.
Kontrak Beckham yang bergabung dengan Galaxy sejak 2007, sejatinya sudah habis pada Desember 2011.  Meski PSG dan sejumlah klub Premier League berminat memakai tenaganya, namun Beckham ternyata memilih bertahan.
 
"Saya menyaksikan sendiri betapa populernya sepak bola di Amerika sekarang ini, dan saya tetap berkomitmen seperti dulu untuk membantu mengembangkan permainan (sepak bola) di sini. Keluargaku juga merasa bahagia di Amerika. Kami senang menghabiskan waktu beberapa tahun lagi di sini," timpalnya.

Keputusan Beckham memperpanjang kontrak dengan Galaxy disambut gembira manajer Bruce Arena. Galaxy dan Arena menyadari betul vitalnya peran Beckham.  Dalam 74 kali penampilannya bersama Galaxy, Beckham telah mencetak 31 assist dan 11 gol.
 
"Saya senang Beckham akhirnya bersedia bertahan dengan kami, karena banyak sekali tawaran kepadanya. Saya merasa dia adalah salah satu pemain terbaik di MLS musim lalu. Kami tak bisa meraih sukses tahun lalu tanpa dia," kata Arena.

Simon Fuller selaku manajer dan partner bisnis Beckham juga lega dengan keputusan yang diambil kliennya.

"Ketika saya dan Beckham mendiskusikan soal peluang pindah dari Real Madrid ke Galaxy pada 2007, yang ada dalam benakku adalah kesempatan buat Beckham untuk mengembangkan sepak bola di Amerika," papar  Fuller. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Beckham Bisa Tutup Karir di Galaxy

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler