Bitcoin Semakin Diterima Sebagai Aset Investasi Utama

Senin, 10 Juni 2024 – 15:32 WIB
Investasi aset kripto makin meguntungkan. Ilustrasi Bitcoin. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa trader memperkirakan Bitcoin akan naik lebih dalam beberapa minggu mendatang lantaran meningkatnya selera risiko dan ekspektasi regulasi yang menguntungkan.

Terlebih, Bitcoin tembus $71.000, bersamaan dengan aliran masuk dana ETF Bitcoin.

BACA JUGA: CEO Indodax: Peran Presiden Dalam Membentuk Kebijakan Terkait Aset Digital Sangat Penting

CEO INDODAX, Oscar Darmawan memberikan pandangannya mengenai perkembangan ini.

"Kenaikan tajam dalam open interest dan aliran masuk ETF menunjukkan minat yang sangat tinggi dari investor institusi dan ritel terhadap Bitcoin. Ini adalah tanda yang jelas bahwa Bitcoin semakin diterima sebagai aset investasi utama. Di Indonesia sendiri, kami melihat tren serupa dengan semakin banyaknya investor yang tertarik pada Bitcoin dan aset kripto lainnya," ujar Oscar.

BACA JUGA: Pentingnya Strategi dan Perencanaan dalam Trading Kripto

Oscar menambahkan kepercayaan yang semakin besar dari investor institusi terhadap Bitcoin menunjukkan bahwa aset ini semakin diakui dan dipercaya.

"Ini merupakan langkah positif menuju adopsi yang lebih luas. Di INDODAX, kami terus berusaha menyediakan platform yang aman dan terpercaya bagi para investor untuk bertransaksi aset kripto," imbuhnya.

BACA JUGA: Jakarta Garden City Into Next Level, Hadirkan Hunian Premium dengan Fasilitas Mewah dan Wah

Oscar juga mencatat regulasi yang lebih jelas dan mendukung dari pemerintah dapat semakin mendorong pertumbuhan pasar kripto di seluruh dunia.

"Kami berharap pemerintah terus memberikan perhatian pada perkembangan ini dan menyediakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor ini," tutur dia.

Dengan meningkatnya aliran masuk ke dalam ETF Bitcoin, ini menandakan bahwa investor tidak hanya tertarik pada perdagangan jangka pendek, tetapi juga melihat Bitcoin sebagai investasi jangka panjang.

"Ini merupakan perkembangan positif yang dapat membawa stabilitas lebih lanjut pada pasar kripto," jelasnya.

"Kami di INDODAX percaya bahwa masa depan Bitcoin dan aset kripto lainnya sangat cerah. Dengan adopsi yang semakin meluas dan dukungan regulasi yang lebih baik, kami yakin bahwa Bitcoin akan terus mencatatkan pencapaian baru dan memberikan manfaat besar bagi para investornya," imbuhnya.

Momentum seperti ini sangat menguntungkan bagi investor yang telah berinvestasi sejak lama, karena lonjakan harga dapat terjadi sewaktu-waktu.

Teknik Dollar Cost Averaging (DCA) sangat cocok bagi investor yang ingin meraih profit dengan mencicil investasinya.

INDODAX juga menyediakan fitur ‘Investasi Rutin’ yang dapat membantu Anda berinvestasi secara terjadwal.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler