BKI Menggelar Workshop Coating in Shipbuilding

Kamis, 05 September 2024 – 12:29 WIB
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Foto dok BKI

jpnn.com, JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei “IDSurvey” mengadakan Workshop Coating in Shipbuilding.

Kegiatan ini digelar dalam sosialisasi persyaratan serta pengujian cat pada bidang perkapalan di Ballrom Ali Sadikin Gedung Utama BKI, pada Rabu, (4/9).

BACA JUGA: BKI Serahkan Sertifikat SMK3 Kepada 81 Perusahaan

Dihadiri oleh Deputi Direktur Manajemen Klasifikasi BKI, Arief Budi Permana, Dewan Pengawas Asosiasi Produsen Cat Indonesia, Yudirzal, Sekretaris Umum Asosiasi Produsen Cat Indonesia, Markus Winarto, serta Yuli Purwanto sebagai Kepala Bagian Laboratorium Kimia SUCOFINDO.

Dalam perkembangan industri cat Indonesia, BKI juga mendapatkan penugasan mengenai sertifikasi TKDN yang berfokus pada bidang perkapalan.

BACA JUGA: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, SIG Bangun Jalan 6 Desa di Rembang dan Blora

Dalam pencapaian ini, diharapkan BKI dan SUCOFINDO bisa berkomitmen dalam meningkatkan performa dan kualitas dalam menjamin keselamatan semua komponen perkapalan termasuk cat.

“Mudah-murahan workshop ini dapat memberikan manfaat, pemahaman yang lebih detail terkait cat karena akan dijelaskan secara gamblang, selain itu bisa saling sharing pada sesi diskusi nanti,” ujar Munir.

BACA JUGA: Hari Pelanggan Nasional: Ada Promo Spesial untuk Sahabat Pegadaian

“Bicara shipbuilding saya ingat pengalaman waktu itu, saya dapet kesempatan untuk mendapatkan pengawasan kapal terbesar di PT PAL. Memang coating ini adalah penting terkait keselamatan, IMO pun juga begitu. Dalam perkembangan saat ini, banyak produsen coating di Indonesia yang sudah tumbuh dan sudah disertifikasi BKI. Ini membanggakan karena bukan hanya internasional tetapi juga nasional. Jadi, harapan kami dengan BKI, safety menjadi faktor utama sebagai penjamin bahwa kapal harus beroperasi dengan aman,” kata Arief.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler