Blaarr! Septic Tank Hotel Meledak, Ya Ampun...Dua Karyawan

Selasa, 21 Juni 2016 – 05:43 WIB
Ledakan. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - KUTA SELATAN – Suasana mencekam terjadi di Jalan Kampus Udayana, Jimbaran, Bali, kemarin (20/6).

Sebuah septic tank, atau sistem perpipaan air sanitasi dan toilet hotel Paragon tiba-tiba meledak. Blaarrr!

BACA JUGA: Ya Ampun, Gadis Loncat dari Jembatan, Bunuh Diri

Dua orang karyawan hotel masing-masing bernama I Gede A Eka Saputra, 17, dan Kholiawati, 41 mengalami luka bakar dan luka sobekan di beberapa bagian tubuh dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit Udayana, Jimbaran.

Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Wayan Latra mengungkapkan, kedua korban yang mengalami luka tersebut adalah para karyawan yang saat itu sedang melintas di dekat TKP saat ledakan terjadi. 

BACA JUGA: Pasha Ungu Ajak Dunia Nikmati Sensasi di Palu

Karena posisi septic tank yang mengalami ledakan tersebut letaknya berdekatan dengan pos pemeriksaan barang sebelum memasuki area hotel. 

“Letaknya kan dekat dengan pos pemeriksaan masuk. Nah, saat ledakan terjadi, kedua korban ini sedang melintas di dekatnya. Akibatnya, pecahan kaca jendela pos satpam mengenai para korban sehingga menyebabkan keduanya luka,” terangnya saat dikonfirmasi via telpon petang kemarin.

BACA JUGA: Oalah! Pelabuhan Pelni di Daerah Ini Tak Jadi Pindah

Lanjut Kompol Latra, dari hasil pemeriksaan di TKP yang dilakukan oleh pihak kepolisian, diduga ledakan terjadi karena kurangnya lubang pembuangan gas dari septic tank. 

Akibatnya, gas belerang yang berasal dari kotoran yang ada di septic tank tidak bisa menguap ke luar dan malah menimbulkan ledakan karena terlalu banyak menampung uap panas. 

“Dari hasil pemeriksan di TKP, kami tidak menemukan adanya unsur kesengajaan. Tapi kami masih selidiki untuk mengetahui penyebab pastinya,” tutup perwira dengan melati satu di pundak ini.

Selain menyebabkan dua orang mengalami luka-luka, dasyatnya ledakan tersebut juga mengakibatkan retaknya tembok di salah satu bagian hotel tersebut. (mar/dot/sam/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Empat Perampok Bersenpi Antar Provinsi Keok Didor Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler