BlackAuto Battle 2021 Digelar Secara Virtual

Senin, 28 Juni 2021 – 13:05 WIB
Mobil Honda yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi. Foto; dok BlackXperience

jpnn.com, JAKARTA - BlackAuto Battle 2021 kembali digelar pada bulan Juni ini. Berbeda dari tahun sebelumnya, pameran modifikasi itu kini hadir secara virtual.

Pameran berstandar nasional itu kembali menguji car tuner Indonesia area central region yakni Purwokerto, Solo dan Yogjakarta.

BACA JUGA: Pameran Modifikasi IMX 2020 Digelar Secara Offline-Online

Penyelenggara BlackAuto Virtual Battle 2021 Boy Prabowo mengatakan, ada yang berbeda dibanding sebelumnya. Kali ini penyajiannya dilakukan secara virtual.

"Dengan hadirnya melalui virtual maka proses kesehatan Covid-19 dalam masa pendemi ini masih tetap terjaga dan bisa kita tegakan," kata pria yang akrab disapa Boy dalam siaran persnya, Senin (28/6).

BACA JUGA: Bamsoet: Presiden Jokowi Dukung IMI dan Instansi Lain Susun Peraturan Legalitas Kendaraan Modifikasi

Penyelenggara tetap menggandeng asosiasi Asia Pacific Car Tuning (APACT) sebagai tim juri kompetisi BlackAuto Modified, yang dibagi menjadi 2 kelas yaitu contest car dan culture car.

Contest car adalah sebuah genre culture modifikasi yang mengedepankan tingkat kreatifitas tanpa batas melalui 5 sektor penilaian yang terbagi dalam beberapa kategori seperti best elegant, best street racing dan best extreme.

BACA JUGA: Bamsoet: Ide dan Kreativitas Kunci Sukses Pelaksanaan Modifikasi Otomotif

Sementara culture car adalah genre modifikasi yang mengedepankan kreativitas tampilan dan tren yang sedang hype saat ini, seperti culture JDM, Stance dan Racing.

Jumlah peserta di setiap kota pun terbatas yakni 30 sampai 40 peserta yang terpilih melalui proses seleksi.

Selain itu, kontes modifikasi itu juga menghadirkan Black Out Loud dengan menggandeng 2 asosiasi Car Audio dunia, yaitu EMMA dan CAN.

BlackAuto Virtual Battle kali ini memberikan ruang ekspresi pada car audio enthusiast melalui kelas SQ, SQL dan SPL yang digelar pada central region di Yogyakarta.

Untuk mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, pecinta dunia modifikasi bisa melihat semua kegiatan di kanal Youtube Blackxperience. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler