Blanc Diskors Satu Laga Liga Champions

Jumat, 31 Januari 2014 – 13:49 WIB

jpnn.com - NYON - Laurent Blanc tak akan bisa mendampingi Paris Saint Germain ketika bentrok kontra Bayer Leverkusen pada babak 16 besar Liga Champions. Itu terjadi setelah UEFA menjatuhkan hukuman satu pertandingan pada Blanc.

Skors itu dijatuhkan setelah Blanc dianggap membuat tiga laga Liga Champions fase grup lalu terlambat kick off. Selain itu, UEFA juga menjatuhkan sanksi sebesar 10 ribu Euro atau sekitar Rp 165 juta (Euro= Rp 16.537).

BACA JUGA: Jadwal Kick Off Dua Laga Persib Direvisi

“Karena itu adalah kali ketiga klub dan pelatih membuat pertandingan terlambat, Komite Disiplin menjaruhkan sanksi untuk Blanc,” demikian bunyi pernyataan UEFA di situs resmi organisasi, Jumat (31/1).

Dengan hukuman itu, Blanc tak diperbolehkan ada di ruang ganti maupun technical area sebelum atau sesudah pertandingan. Selain itu, mantan pelatih timnas Prancis itu juga dilarang berkomunikasi dengan pemain atau jajaran pelatih selama laga.

BACA JUGA: Tolak Coca Cola, Madrid Pilih Microsoft

Namun, hukuman itu bisa saja batal. Syaratnya, banding yang diajukan PSG dan Blanc diterima UEFA. Sebaliknya, andai banding itu ditolak, Blanc tak akan bisa mendampingi PSG ketika berjibaku kontra Leverkusen pada 18 Februari mendatang. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lazio Pinjam Postiga Dari Valencia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Afsel Jadi Seleksi Akhir Skuad Brasil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler