Blibli Indonesia Open 2019: Gara-Gara Sering Salah Sendiri dan Tak Bisa Menahan Emosi

Sabtu, 20 Juli 2019 – 09:18 WIB
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto alias Fajri gagal menyusul dua rekannya Minions (Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya) dan Daddies (Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan) ke babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019. Fajri kalah dari Takuro Hoki / Yugo Kobayashi (Jepang) dalam dua game langsung, 19-21, 12-21. Jumat (19/7).

Fajri banyak membuat kesalahan sendiri yang membuat mereka tak bisa keluar dari tekanan demi tekanan yang terus dihujankan Hoki / Kobayashi.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Semifinal Blibli Indonesia Open 2019, Ayo Dukung Minions dan Daddies!

BACA JUGA: Maaf ya, Fajar / Rian Memang Belum Siap ke Semifinal Blibli Indonesia Open 2019

"Hari ini kami bermain tidak sesuai harapan. Di sisi lain lawan bermain bagus dan sudah mengantisipasi pola main. Susah mengubah pola permainan sendiri. Ditambah lagi kami banyak error," kata Rian kepada Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Blibli Indonesia Open 2019: Begini Kekuatan Tiang Listrik di Mata Minions

BACA JUGA: Maaf ya, Fajar / Rian Memang Belum Siap ke Semifinal Blibli Indonesia Open 2019

"Pada game pertama, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan game keduanya malah terus-terusan tertekan dan tidak bisa menahan emosi," tutur Fajar.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Semifinal Blibli Indonesia Open 2019, Ayo Dukung Minions dan Daddies!

"Evaluasi dari pertandingan ini, kalau sedang tertekan terus, harus bisa cepat ubah pola permainan. Tadi lambat banget dan susah. Pastinya kecewa dengan hasil ini karena di luar harapan," ungkap Fajar.

Dia menuturkan bahwa pelatih menginstruksikan untuk ubah permainan karena mereka kurang cepat dan lawan bermain bagus dan konsisten hari ini.

"Kelebihan lawan, dia (Kobayashi) pemain kidal, jadi susah antisipasinya. Karena di pelatnas juga kan jarang pemain kidal, jadi banyak pukulan-pukulannya yang enggak ketebak. Kadang kami kan menghafalkan lawan dari pola mainnya. Intinya nggak puas dengan hasil hari ini," ujar Fajar.

BACA JUGA: Tembus Semifinal Blibli Indonesia Open 2019, Minions Ketemu Tiang Listrik

Indonesia mengirim dua wakil ke babak semifinal dan keduanya dari nomor ganda putra, Marcus / Kevin dan Ahsan / Hendra. (bi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tembus Semifinal Blibli Indonesia Open 2019, Minions Ketemu Tiang Listrik


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler