Blunder Andritany Menangkan Arema Cronus

Senin, 19 Mei 2014 – 00:02 WIB
Kiper Persija Andritany. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MALANG -- Arema Cronus berhasil bangkit setelah tersingkir di AFC Cup. Pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/5), Arema mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0.

Tampil sebagai tuan rumah, Arema langsung tancap gas di awal pertandingan. Menit ke-5 Arema mendapatkan peluang emas. Namun upaya Alberto Goncalves meneruskan sepak pojok Gustavo Lopez belum membuahkan hasil.

BACA JUGA: Hajar Garuda, Hangtuah Kirim Sinyal Bahaya

Menit ke-17, Christian Gonzalez sempat mencetak gol. Namun gol striker Timnas Indonesia itu dianulir karena sudah melakukan pelanggaran sebelum mencetak gol. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Suharno melakukan sejumlah perubahan. Suharno memasukkan Samsul Arif untuk menggantikan Dendi Santoso. Suharno juga menggantikan Arif Suyono dengan Sunarto. Lalu Gonzalez digantikan Irsyad Maulana di menit 74.

BACA JUGA: Serena Williams Sabet Juara Roma Open

Keburuntungan pun datang di menit 83. Sunarto yang melakukan tendangan melambung sepertinya akan mudah ditaklukan kiper Persija Andritany.

Namun secara mengejutkan, Andritany membuat blunder. Kiper timnas U-23 itu gagal memetik bola di udara dan justru mengarahkannya ke gawang sendiri. Arema unggul 1-0.

BACA JUGA: Juventus Pesta Gol di Laga Terakhir Serie A

Di akhir laga, Persija mencoba menekan dengan memasukan Rahmat Affandi. Namun hingga peluit bunyi dibunyikan wasit, Persija gagal menyamakan kedudukan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Inggris Menanti Taji Wayne Rooney


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler