BMKG soal Cuaca Jakarta Hari Ini, Warga Hendak Malam Mingguan Wajib Tahu

Sabtu, 28 September 2024 – 06:39 WIB
Cuaca Jakarta hari ini, BMKG memprediksi seluruh wilayah ibu kota diguyur hujan pada Sabtu sore. Ilustrasi Foto: Sam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Berikut prakiraan cuaca Jakarta hari ini Sabtu 28 September 2024 berdasar keterangan resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

BMKG memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Sabtu sore.

BACA JUGA: BMKG Meramal Hujan Turun saat MotoGP Indonesia, Mbak Rara!!

BMKG melalui unggahan akun resmi instagramnya @infobmkg yang dikutip di Jakarta, Sabtu memprediksi hujan ringan terjadi pada Sabtu sore di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan, Jakarta Utara.

Hujan sedang terjadi di Jakarta Selatan pada Sabtu sore dan Kabupaten Kepulauan Seribu mengalami kondisi cuaca berawan tebal.

BACA JUGA: BMKG Minta Warga Gorontalo Cek Konstruksi Bangunan Seusai Gempa M 6,4

Kemudian pada Sabtu malam, hujan ringan masih terus berlanjut di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.

Adapun wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu mengalami kondisi cuaca berawan tebal pada malam harinya.

BACA JUGA: BMKG Ungkap Sesar Garsela Penyebab Gempa Bandung, tetapi....

Pada Sabtu pagi hampir seluruh wilayah DKI Jakarta mengalami kondisi cuaca cerah berawan yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta dan Jakarta Timur.

Hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang diprediksi terjadi hujan ringan di Sabtu pagi.

Beranjak ke Sabtu siang, kondisi cuaca berawan tebal terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Sementara hujan ringan terjadi di Jakarta Selatan. Untuk Jakarta Utara dan Jakarta Timur mengalami kondisi berawan di siang hari dan Kabupaten Kepulauan Seribu dengan kondisi cuaca berawan tebal.

Untuk suhu udara di Jakarta pada Jumat dimulai dari 24 derajat Celsius hingga maksimal 33 derajat Celsius dengan kecepatan angin berkisar mulai dari 3 Km/jam hingga 21 Km/jam diprakirakan terjadi di Jakarta pada hari Sabtu ini. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler