BMP dan Blusukan Jokowi Bangun Solidaritas via Turnamen Voli

Minggu, 11 November 2018 – 13:20 WIB
Bunda Merah Putih dan Blusukan Jokowi turnamen bola voli putri di Lapangan Taman Kota, Jalan Merdeka Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu (11/11). Foto: BMP

jpnn.com, DEPOK - Bunda Merah Putih (BMP) dan Bulaksumur untuk Kemenangan (Blusukan) Jokowi berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan dan masyarakat yang sehat.

Salah satu caranya dengan menggelar turnamen bola voli putri di Lapangan Taman Kota, Jalan Merdeka Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu (11/11).

BACA JUGA: Tim Alpha Zona NTT Deklarasi Mendukung Jokowi - Maruf Amin

Sepuluh tim dari Depok dan sekitarnya ambil bagian dalam turnamen yang digelar sejak pagi hingga sore itu.

Turnamen itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Mereka memadati sekitar lapangan untuk menyaksikan pertandingan.

BACA JUGA: Fokus 4 Isu, Blusukan Jokowi Pede Raih 80 % Suara di Jateng

Ketua Umum BMP Angela Brigita mengatakan, olahraga yang teratur terbukti bermanfaat bagi tubuh karena dapat memperlancar sistem peredaran darah.

BACA JUGA: Dukung Jokowi-Ma’ruf, Reliji NTB Sasar Generasi Milenial

Selain itu, olahraga juga bisa menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit hingga menurunkan risiko terkena obesitas.

"Kami berkumpul di Merah Putih untuk masa depan anak kita. Cita-cita Bunda apa, sih, kalau bukan memikirkan masa depan anak-anak.Dengan infrastruktur yang sudah terbangun dan masih terencana ini oleh Presiden Joko Widodo, tentu akan sangat membantu anak-anak kita," kata Angela.

Dia pun mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Sebab, Jokowi sudah terbukti nyata kerjanya. Kami memilih kejuaraan ini karena berpikir nantinya pada pilpres sudah tertanam jiwa sportivitas pada masyarakat Indonesia serta solidaritas," tambah Angela.

Di sisi lain, pemenang mendapatkan uang tunai, sedangkan semua peserta diberi paket sembako yang sudah disediakan panitia penyelenggara.

Angela menambahkan, pihaknya juga menggelar pengajian dengan Fatayat NU di Jakarta.

Salah satu tujuan pengajian itu adalah mendoakan Jokowi- Ma'ruf Amin agar memenangi Pilpres 2019. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Jokowi Menang, Erick Thohir Kenang Mike Tyson Kalah


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler