BMW Indonesia Resmi Meluncurkan 3 Mobil Baru, Cek Harganya

Kamis, 28 Januari 2021 – 17:52 WIB
BMW X1 sDrive18i. Foto: BMW Indonesia

jpnn.com - BMW Group Indonesia secara resmi meluncurkan tiga mobil sport utility vehicle (SUV) sekaligus yaitu BMW X1 sDrive18i, BMW X3 sDRive20i dan BMW X5 xDrive xLine melalui video virtual, Kamis (28/1).

Kehadiran seri BMW X itu dikatakan untuk memperkuat pasar mobil di segmen SUV premium di Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan keluarga.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Putra Serang Balik Sandiaga Uno, PPPK Minim, Pemda Setengah Hati? Desas-Desus soal Vaksin Sinovac

"Mengawali awal tahun 2021 kami meluncurkan tiga model BMW X terbaru yang dikenal sebagai X-Crew," ungkap President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan pada saat peluncuran.

BMW XI sDrive18i hadir lebih sporty dengan eksterior black-cladding dan matt silver pada bagian bawah bemper depan.

BACA JUGA: BMW Setop Layanan Personalisasi untuk Konsumen MINI

Di bagian atap terdapat frame kaca serta roof railes dengan sentuhan satin alumunium.

Selain itu, penggunaan desain pelek alloy berdiameter 18 inci Y-spoke style 566 membuat tampilan mobil terlihat lebih gagah.

BACA JUGA: BMW S 1000 R Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Di dalam kabin terdapat standar comfort seats untuk pengendara dan penumpang depan. Mobil ini juga dilengkapi dengan comfort acces untuk membuka akses pintu tanpa memecet tombol di kunci.

Dalam menunjang kenyamanan saat berkendara, layar sentuh yang terdapat di bagian konsol tengah dapat terkoneksi melalui Apple CarPlay secara wireless.

BMW XI terbaru juga telah dilengkapi dengan parking assistant dan rear-view camera untuk memudahkan pengguna saat parkir dengan pengendalian setir secara otomatis

Kendaraan ini menggendong mesin bensin TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya 140 hp dan torsi 220 Nm.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi dual-clutch 7-percepatan.

BMW X3 sDRive20i tampil lebih kokoh dan sporty dengan interior yang modern, menjadikan tolok ukur di kelasnya.

SUV yang diproduksi di Sunter, Jakarta itu hadir dengan peningkatan desain roda baru berukuran 19 inci V-spoke 692 bicolour.

Masuk ke dalam interior terdapat comfort seat yang lebih nyaman dengan bantalan berkualitas.

Kemudian penggunaan upholstery sensatec generasi terbaru, yang dikombinasikan dengan finishing trim interior dalam warna black high gloss membuat tampilan terasa mewah.

Tidak lupa mobil ini juga sudah dilengkapi dengan atap panoramic glass yang besar dan dilengkapi roller blind, one touch serta wind defflector.

BMW X3 sDrive20i dilengkapi mesin TwinPower Turbo berkapasitas 2.000cc empat silnder yang menawarkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm.

Mesin itu diaplikasikan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles.

BMW X5 xDrive40i xLine hadir dengan bangku baris ketiga yang memberikan ruang untuk seluruh keluarga.

Selain kontrol elektrik yang lebih fleksibel, bangku baris kedua telah dilengkapi dengan comfort cushonspodo pada sandaran dan dibalut bahan Alcantara.

Selain itu, mobil ini juga telah disematkan audio besutan Harman Kardon 16 speaker, power amplifier 464 Watt 9 channel yang disempurnakan dengan setelan individual equalizer.

BMW X5 didukung berbagai fitur keamanan seperti crossing traffic warning rear lane departure warning, driving assistant dan front collision warning with brake intervention.

Soal jantung pacu terdapat mesin bensin berkapasitas 3.000cc enam silinder turbocharger twin-scroll yang menawarkan tenaga 340 hp dan torsi puncak 450 Nm. (ddy/jpnn)

Berikut harga ketiga mobil BMW:

BMW X1 sDrive18i Rp 669 juta.

BMW X3 sDrive20i Rp 969 juta.

BMW X5 xDrive40i Rp 1,55 miliar.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BMW   BMW Indonesia   mobil BMW   BMW X1  

Terpopuler