BMW Luncurkan X1 Terbaru, Ini Harga dan Spesifikasinya

Jumat, 01 November 2019 – 20:01 WIB
BMW X1. Foto : Ist from BMW Indonesia

jpnn.com - BMW Indonesia secara resmi meluncurkan BMW X1 terbaru yang berlangsung di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11).

Mobil yang masuk dalam segmen Sports Activity Vehicle (SAV) kompak premium itu hadir lebih memukau berkat desain baru yang lebih tegas.

BACA JUGA: Ponsel Pertama Xiaomi dengan 5 Kamera Meluncur Awal November 2019

Dengan memiliki tampilan lebih segar tak pelak jika BMW Indonesia membanderol BMW X1 teranyar dengan harga Rp 739 juta off the road.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2016 di Jakarta, BMW X1 generasi kedua telah terbukti menjadi model terlaris dari jajaran BMW X. Apalagi, sekarang BMW X1 tampil lebih berani, kokoh dan dilengkapi ragam fitur yang pasti akan melanjutkan dominasi BMW di pasar SAV kompak premium Indonesia," ungkap President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanatha di Jakarta.

Secara visual, BMW X1 memiliki lebih besar, dengan desain menyatu di bagian tengah dan tersambung lampu depan LED terbaru yang lebih tajam. Bumper hadir dengan foglamp LED terintegrasi dan air intake yang lebih besar.

BACA JUGA: Redmi Note 8 Pro Terminator Edition Resmi Dijual, Harganya Terjangkau Bro!

Fitur terbaru lainnya adalah proyeksi gambar X1 dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci X1 dibuka.

Tampilan visual ini menambah kecanggihan dan juga berikan kemudahan saat masuk dan keluar dari kendaraan.

Melangkah ke belakang, X1 juga memiliki tampilan baru mulai dari lampu belakang LED hadir dengan desain baru, LED L shape khas BMW yang melebar.

Desain horizontal lampu belakang LED ini berikan tampilan belakang lebih lebar dan kokoh saat dijalan.

Sementara, desain roda terbaru untuk New BMW X1 sDrive18i xLine hadir sebagai standar dengan 18"inci Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey, burnished dengan run-flat tyres 225/50/18.

Dapur pacunya sendiri, BMW X1 hadir dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1,5 liter 3 silinder inline yang menawarkan tenaga 140 hp pada 4.400 RPM dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 RPM.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, BMW X1 memiliki daya 4 hp lebih besar. Hal tersebut lantaran BMW sedikit melakukan sentuhan pada sektor mesinnya.

Tenaga dari mesin dikirimkan ke roda depan melalui transmisi baru dual clutch (DCT) 7 percepatan. Dengan sistem transmisi DCT baru, mobil dikatakan mampu melejit dengan halus dengan konsumsi daya bahan bakar lebih efisien.

Sementara itu, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan mobil ini akan menjadis senjata pamungkas bagi BMW Indonesia karena BMW X1 dirakit secara lokal di Indonesia. Menurutnya, ini merupakan bukti nyata dari komitmen BMW terhadap pasar Indonesia.

“Kami optimis BMW X1 akan tetap menjadi pemimpin segmennya dan teruskan kisah sukses rangkaian kendaraan BMW X di Indonesia,” ujar Jodie. (mg9/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler