BNI Bidik Komunitas Bike To Work

Senin, 25 Maret 2013 – 18:54 WIB
JAKARTA - Setelah sukses membidik kelompok pencinta tim sepakbola Chelsea, kini PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali menerbitkan kartu co-branding BNI. Kali ini, BNI menggaet anggota komunitas pekerja bersepeda dengan menerbitkan kartu kredit BNI Affinity-Bike to Work

General Manager Bisnis Kartu BNI, Dodit Wiweko Probojakti menilai peluang bisnis pada kelompok Bike to Work itu memang menjanjikan, terutama untuk pengembangan bisnis kartu BNI. Karenanya BNI Dodit berharap pada tingginya animo masyarakat terhadap kartu kredit BNI Affinity-Bike to Work itu.

"Minat masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan bersepeda menumbuhkan kepercayaan BNI dalam mendongkrak bisnis kartu. Kami memperkirakan akan ada 3 ribu kartu kredit BNI affinity-Bike to Work dalam tiga tahun ke depan," ucap Dodit dalam rilis yang diterima JPNN, Senin (25/3).

BNI membidik transaksi Rp 13,5 miliar dari karti kredit BNI Bike to Work itu. Nantinya, BNI dan komunitas Bike to Work akan bekerjasama selama tiga tahun untuk penerbitan kartu kredit Affinity BNI-Bike to Work versi emas dan platinum. Produk ini diharapkan dapat memaksimalkan aktivitas green banking yang tengah diusung BNI, serta menumbuhkan bisnis kartu BNI di satu sisi.

Manfaat yang dapat diperoleh komunitas Bike to Work dari kerjasama ini adalah meningkatnya jumlah donasi pada Bike to Work yang berasal dari transaksi para pengguna kartu kredit itu. "Nantinya, donasi 0,3 persen itu akan digunakan untuk pembelian sepeda bagi siswa sekolah dasar (SD) yang kurang mampu," jelasnya.

Sedangkan  BNI juga memperoleh manfaat dalam penguatan Corporate Branding sebagai Green Bank. "Karena dapat membina hubungan baik dengan Bike to Work, salah satu nasabah potensial yang mempunyai visi, misi, serta aktivitas yang terkait dengan kepedulian terhadap lingkungan hidup," tutup Dodit. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Smoke Warhead Buatan Indonesia Ungguli AS-Rusia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler