BNI Urus Tagihan dari Mitra Super Indo

Minggu, 31 Maret 2013 – 19:19 WIB
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya memudahkan para pelaku usaha untuk bertransaksi. Kali ini, bank BUMN itu menyediakan layanan pembayaran tagihan dari mitra usaha PT Lion Super Indo, sebuah jaringan minimarket yang lebih dikenal dengan nama Super Indo.

Corporate Secretary BNI, Tribuana Tunggadewi mengatakan, nantinya Super Indo akan dimudahkan dalam mengurus tagihan dari para pemasoknya secara akurat, tepat waktu, dan aman. "Pada tahap awal, pagu (batas tertinggi anggaran) pembayaran tagihan Super Indo yang akan dilayani oleh BNI mencapai Rp 100 miliar," ujar Tri dalam siaran pers, Minggu (31/3).

Menurutnya, BNI dan Super Indo baru-baru ini telah membuat kesepakatan tentang pengelolaan kas (cash management). Berdasar kesepakatan itu, ada dua perjanjian kerjasama. Pertama adalah perjanjian Supply Chain Financing (SCF) yang ditandatangani oleh Pemimpin Divisi Local Corporate and Multinational Company (LMC) 2 BNI Adiyasa Suhadibroto dengan Direktur Utama PT Lion Super Indo Elliot James Dickson.

Sedangkan yang kedua adalah perjanjian penyerahan invoice terkait fasilitas SCF yang diteken pemimpin Divisi LMC 2 BNI, Adiyasa Suhadibroto dengan Senior Vice President PT Lion Super Indo Lany Susilowati beserta lima perwakilan mitra Super Indo.

"Melalui kerja sama ini, BNI akan memiliki akses pada mitra-mitra Super Indo yang memungkinkan terjadinya perluasan basis nasabah baru. Karena para mitra Super Indo tersebut diwajibkan memiliki rekening giro pada kantor-kantor cabang BNI sebagai rekening penerimaan pembayaran Invoice," paparnya.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samsung Hadirkan Tablet Khusus Wanita

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler