BNN Bongkar Penyeludupan Sabu-Sabu Bermodus Mesin Cuci

Sabtu, 22 Juli 2017 – 19:39 WIB
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali membongkar sindikat narkoba lintas negara di Batam, Kepulauan Riau. Institusi pimpinan Komjen Budi Waseso itu juga mengungkap modus baru dalam penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu.

Deputi Pemberantas BNN Irjen Arman Depari mengatakan, pihaknya telah menangkap bandar narkoba berinisial JAR di Batam, Sabtu (22/7). "Kami sudah amankan bandar narkoba jenis sabu-sabu sepuluh kilogram yang diselundupkan dari Malaysia disembunyikan di dalam mesin cuci," kata Arman.

BACA JUGA: Kemarin Marah-Marah, Sekarang Jeremy Thomas Sanjung Polisi

Berdasar penelurusan BNN, JAR ternyata pemasok sabu-sabu. Kurirnya tersebar di berbagai kota.

JAR memasok narkoba kepada kurir yang telah ditangkap BNN beberapa hari lalu di sejumlah lokasi. Antara lain Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Denpasar, Jambi dan Palembang. “Total barang bukti yang sudah disita 18 kilogram," kata Arman.

BACA JUGA: Axel Resmi Tersangka, Jeremy Thomas Memohon Maaf ke Polisi

Sebelumnya, BNN bekerja sama dengan Bea Cukai Bali menangkap dua kurir narkoba di Bandara Ngurah Rai, Jumat (14/7). Barang buktinya adalah satu kilogram sabu-sabu.

Dari pengembangan hasil penangkapan di Bali, BNN lantas menangkap tiga kurir dengan barang bukti dua kilogram sabu-sabu di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (15/7). Pada hari yang sama, BNN dan Bea Cukai juga menangkap seorang kurir dengan barang bukti satu kilogram sabu-sabu di Jambi.

BACA JUGA: Usai Ditangkap Bareng Pretty Asmara, Lia Emilia Trauma Nge-Room

Sedangkan pada Minggu (16/7), BNN dan Bea Cukai menangkap dua kurir narkoba di Palembang. Barang buktinya adalah sabu-sabu seberat 4 Kg.(mg4/boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saat Diciduk Bareng Pretty Asmara, Lia Emilia Akui Pakai Sabu


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler