BNN Tentukan Status Raffi Hari Ini

Kamis, 31 Januari 2013 – 16:30 WIB
JAKARTA - Sudah empat hari ini kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) dipenuhi puluhan kru media yang ingin mendapatkan kepastian tentang status presenter Dahsyat Raffi Ahmad yang ditangkap di rumahnya bersama 16 orang lain Minggu (27/1) lalu. Rencananya hari ini status mantan pacar Yuni Shara itu segera diumumkan.

"Mohon sabar sebentar. Barangnya sedang kami periksa bersama-sama dengan Polda Jatim. kita tetap berkordinasi, untuk sama-sama mengkaji, paling tidak hari ini, sudah selesai," kata Deputi Pemberantasan dan Penindakan BNN Benny Mamoto di gedung BNN, Kamis (31/1).

Benny Mamoto menambahkan, BNN saat ini sedang bekerjasama dengan tim laboratorium Polda Jawa Timur untuk mengkaji zat derivat chatinone yang ditemukan di rumah Raffi Ahmad

Sedangkan untuk status 8 orang yang sedang diperiksa BNN, menurut Benny sudah masuk pada pemeriksaan oleh para ahli. Dia berharap prosesnya kelar dan status mereka dapat ditetapkan. "Sudah ada pemeriksaan ahli, segera mungkin akan kita tatapkan status mereka. Kita masih evaluasi, kita harapkan hari ini ditetapkan," tegasnya.

BNN telah melepas 9 orang dinyatakan tidak terlibat. Di antaranya terdapat Irwansyah, Zaskia Sungkar dan politisi PAN Wanda Hamidah. Saat ini Raffi bersama 7 orang lainnya masih diperiksa intensif oleh penyidik BNN. Pemeriksaan ini untuk menentukan peran mereka masing-masing. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Tweet Tifatul Terkait Penangkapan Presiden PKS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler