BNPB: Kerugian Banjir Jakarta Rp 5 Triliun

Rabu, 26 Februari 2014 – 14:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat dampak kerugian dan kerusakan akibat bencana banjir Jakarta mencapai Rp 5 triliun. Dari perhitungan sementara para ahli, angka ini merupakan kerugian bencana terbesar nasional sepanjang Januari-Februari 2014.

"Dampak kerugian banjir di Jakarta mencapai Rp 5 triliun, hampir mengimbangi dampak kerugian banjir tahun 2013 senilai Rp 7,5 triliun," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/2).

BACA JUGA: Hujan, Enam Gardu Di tiga Wilayah Masih Padam

Sementara dampak kerugian dan kerusakan akibat bencana erupsi Gunung Sinabung sekitar Rp 1 triliun, kerusakan akibat banjir dan longsor di Jawa Tengah Rp 2,1 triliun, banjir bandang di Sulawesi Utara Rp 1,87 triliun, sedangkan kerugian dari erupsi Gunung Kelud sekitar Rp 1 triliun.

"Bahkan pada Januari 2014, bencana telah menyebabkan inflasi mencapai 1,07 persen yang lebih tinggi dari Januari 2013 sebesar 1,03 persen. Inflasi ini yang terbesar selama 5 tahun terakhir," jelasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Gereja Baptis Indonesia Terbakar

BACA JUGA: Siswa SMP Tewas Terjatuh dari Mal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lokasi Kampanye Belum Ditentukan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler