Boaz dkk Akan Menyerang Sejak Menit Awal

Sabtu, 01 Oktober 2016 – 00:32 WIB
Boaz Solossa. Foto: Charlie L/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura akan menjamu Persela Lamongan dalam laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Mandalam Jayapura, Sabtu (1/10) sore. 

Kemenangan 2-0 atas Semen Padang yang ditorehkan Boaz Solossa dan kawan-kawan pada laga sebelumnya, menjadi penyemangat Tim Mutiara Hitam untuk kembali mendulang tiga poin. 

BACA JUGA: Bek Juventus Sesumbar Besar di Liga Champions

Untuk merealisasikan target tiga poin ini, Persipura bakal tampil ofensif  dengan menekan pertahanan lawan sejak menit awal.

Kepergian Greg Nwokolo ke Persija Jakarta tentunya tidak akan berpengaruh pada daya dobrak Persipura. 

BACA JUGA: Ibrahimovic: Yeah, Kami Menang!

Hal ini sudah ditunjukan saat Persipura menghadapi Semen Padang pada match day 20, dimana saat itu Persipura tanpa diperkuat Greg Nwokolo. 

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera mengatakan, kepergian Greg Nwokolo tidak mempengaruhi ujung tombak Persipura. 

BACA JUGA: Atlet Wushu Wanita Ini Diganjar Bonus Lumayan Besar

Pasalnya di lini depan, Persipura memiliki banyak stok di antaranya Ferinando Pahabol yang memiliki tipe sama dengan Greg Nwokolo. 

“Sebelum Greg datang, Persipura sudah punya pemain yang berkualitas, hanya saja belum ada jam terbang yang tinggi. Selain itu Persipura bukan tim yang bergantung pada satu pemain,” ucap Alfredo dalam sesi jumpa pers di Satdion Mandala Jayapura, Jumat (30/9).

Menghadapi Persela Lamongan sore nanti, Alfredo mengaku telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tanpa ofensif. 

Pelatih asal Aregntina ini berjanji anak asuhnya tidak akan tampil mengecewakan agar kembali mendulang poin. 

Disinggung soal kekuatan Persela Lamongan, Alfredo mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh anak asuh Aji Santoso. 

Meskipun saat ini, Persela Lamongan berada di papan bawah, namun tim ini menurutnya tidak bisa dipandang sebelah mata. 

“Mereka pasti memiliki motivasi tinggi untuk mencuri poin dan membalas kekalahan mereka di kandang pada putaran pertama. Untuk itu, Boaz dan kawan-kawan harus waspada,” tuturnya Alfredo. 

Alfredo mengaku tetap respek dengan kekuatan Persela Lamongan. “Saya sudah menginstruksikan pemain agar tidak lengah walaupun Persela berada di peringkat bawah klasemen sementara,” tegasnya. 

Dalam laga sore nanti, Alfredo mengaku tidak bisa menurunkan dua defender tangguhnya yaitu Bio Paulin dan Ricardo Salampessy yang masih dalam pemulihan cedera. 

“Saya belum bisa pastikan siapa yang akan tampil hari ini, saya masih lihat kondisi pemain hingga siang hari ini. Tetapi semua pemain sudah siap tampil. Secara kualitas pemain Persipura semua sama dan siap berikan yang terbaik,” pungkasnya. 

Di tempat yang sama, playmeker Persipura, Ricardo Silva de Almeida optimis timnya bakal kembali mendulang tiga poin. 

Ricardinho yang merasa nyaman bermain sebagai playmeker ini mengaku siap memberikan yang terbaik kepada Persipura. 

Sementara itu, Persela Lamongan menyatakan siap mencuri poin di kandang Persipura. Pelatih Persela Aji Santoso mengaku 18 pemain yang dibawanya semua dalam kondisi fit dan siap menghadapi Persipura sore nanti. 

Menghadapi Persipura Jayapura, Aji Santoso sudah menginstruksikan anak asuhnya agar tidak melonggarkan pertahanannya. 

Sebab meskipun sudah tidak diperkuat Greg Nwokolo, namun Persipura memiliki materi pemain yang bagus dalam melakukan penyerangan. 

“Persipura merupakan salah satu klub besar di Indonesia karena dihuni banyak pemain berprestasi. Apalagi para penyerang lokal mereka yang mempunyai kemampuan teknik dan kecepatan yang bagus,” tambahnya

Senada dengan sang pelatih, pemain muda Persela Lamongan, Dendy Sulistyawan juga menilai bahwa materi pemain Persipura sangat mumpuni. Tim ini menurutnya memiliki pemain yang sangat baik dalam menyerang dan bertahan. 

Meskipun demikian Dendy mengaku tak gentar menghadapi Persipura yang memiliki nama besar.

“Kami sudah siap menghadapi tuan rumah dan kami harus bawa pulang poin,” tegasnya. (jo/ans/nat/sam/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger: Melatih Timnas Inggris? Kenapa Tidak..


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler