Boaz Selamatkan Muka Indonesia

Selasa, 15 Oktober 2013 – 21:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Timnas Indonesia hanya bisa menahan imbang 1-1 saat menjamu China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Selasa (15/10).

Boaz Solossa tampil sebagai penyelamat, menyamakan kedudukan, berkat sumbangan golnya di menit 68. Indonesia tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat sontekan Wu Xi di menit 36.

BACA JUGA: Bruno Metsu Meninggal Karena Kanker

Dalam laga sepi penonton ini, Timnas Indonesia tampil tidak koordinatif dan sangat sering salah umpan.

Permainan Indonesia mengalami perbaikan di babak kedua. Masuknya Titus Bonai dan Hasim Kipuw membuat permainan Indonesia lebih hidup.

BACA JUGA: Bek Muda Madrid Rindukan Mourinho

Namun pemain-pemain China juga semakin baik. Sebuah tembakan keras Feng Xiaoting dari kotak penalti di menit 60 membentur mistar. China gagal menambah skor.

Delapan menit kemudian, Indonesia menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Bustomi, kapten Boaz melancarkan tendangan keras yang merobek jala gawang Zeng Cheng.

BACA JUGA: Pengusaha Indonesia Resmi Beli Inter Milan

Indonesia dan China terus mencari gol kemenangan di sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit Abdul Malik Abdul Bashir dari Singapura menempelkan peluit di bibirnya, tak ada tambahan gol untuk kedua kesebelasan.

Dengan hasil ini, Indonesi tetap di dasar klasemen kualifikasi Piala Asia Grup C dengan poin 1 dari tiga pertandingan. Sementara China di urutan kedua dengan 4 poin, hasil sekali menang, sekali kalah dan sekali imbang. (abu/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bermain Buruk, Timnas Indonesia Sudah Kebobolan Satu Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler