Boaz: Sudah Waktunya Saya dan Benny Istirahat

Minggu, 18 Desember 2016 – 10:25 WIB
Boaz Solossa (kiri), Kapten Timnas Indonesia, saat acara penyerahan medali juara kedua Piala AFF 2016 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand (17/12). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - BANGKOK - Timnas Indonesia memang gagal meraih gelar juara Piala AFF 2016. Namun, ada satu sisi positif yang layak diapresiasi dari tim yang ada saat ini.

Kapten tim Boaz Salossa menyebutkan, skuat Timnas saat ini adalah jaminan regenerasi dan bisa menjadi tim yang lebih matang ke depan.

BACA JUGA: Sandiaga: Kekalahan Timnas Momentum Bersih-Bersih

Menurut dia, sejumlah pemain Timnas saat ini usianya masih muda, sehingga dalam jangka waktu 3-5 tahun ke depan masih bisa dipertahankan di skuat Garuda.

Jika usia dirinya menjadi ukuran, Boaz saat ini sudah menyentuh usia 30 tahun, sementara skuat yang ada usianya rata-rata jauh di bawah itu.

BACA JUGA: Sudahlah...Saatnya Menatap SEA Games 2017

"Ke depan, saatnya yang muda yang menunjukkan kualitas mereka. Sudah waktunya untuk saya dan Benny berisitirahat," kata Boaz, Minggu (18/12).

Memang, Boaz dan Benny menjadi pemain tersenior dengan usia 30 tahun. Sementara di timnas saat ini, banyak muka-muka muda seperti Hansamu Yama Pranata, Abduh Lestaluhu, juga pemain yang baru masuk ke Timnas seperti Bayu Pradana, Lerby Eliandry dan beberapa nama lainnya.

BACA JUGA: Timnas Kalah, Presiden Jokowi Langsung Telepon Menpora, Isi Pembicaraan...

Mereka berhasil menunjukkan kontribusi yang cukup bagus.

"Saya sudah bilang ke mereka, tadi ketum juga sudah langsung tanya siapkan pemain untuk even terdekat SEA Games. Ya, saya yakin ke depan mereka bisa juara," tuturnya. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hidup Timnas Indonesia!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler