Bob Hippy Sesalkan Keputusan BTN Terkait Timnas U-14

Rabu, 08 Mei 2013 – 11:40 WIB
JAKARTA - Timnas Indonesia U-14 dijadwalkan mulai berlaga di kualifikasi Piala AFC U-14 di Myanmar mulai 28 Mei mendatang. Namun keikutsertaan Indonesia masih kabur karena Badan Tim Nasional (BTN) belum memastikan mengirim tim atau tidak.

Keputusan BTN tersebut cukup disesalkan oleh anggota eksekutif (exco) "terhukum" Bob Hippy. Mantan pemain timnas yang juga aktif membinaa pesepakbola usia dini menyatakan Indonesia akan mengalami kerugian besar jika tak mengirimkan tim ke Kualifikasi Piala AFC U-14.

"Sesuai dengan program FIFA, setiap negara harus memiliki grass root program (pembinaan usia dini) yang dimulai dari usia 12 tahun, lalu berjenjang di setiap dua tahun di atasnya," kata Bob Hippy di Jakarta, Rabu (8/5).

Ia menyatakan, jika ingin sepakbola Indonesia maju maka program pembinaan sepakbola ini harus diikuti. "Kita harus bisa mengikuti model tersebut jika memang sepakbola kita harus maju," kata Bob.

PSSI, lanjut dia, harusnya  lebih bijak untuk melihat prospek masa depan dari anak-anak muda tersebut. "Mereka ini (pemain-pemain U-14) tengah masuk ke dalam masa pengembangan kualitas permainan. Harusnya PSSI bisa lebih bijak dengan tetap mengikutsertakan mereka ke ajang internasional agar mental bertanding mereka terasah dengan baik," ujar Bob. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spurs Bawa Motivasi Sakit Hati

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler