Bobby Nasution Beri Peringatan, Seluruh ASN Wajib Mematuhi, Tolong Dengarkan!

Senin, 18 April 2022 – 23:37 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan peringatan kepada ASN yang akan mudik untuk mematuhi ketentuan yang diatur di Surat Edaran Menpan-RB. Foto: Antara

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan tidak mengizinkan mobil dinas dipakai untuk melaksanakan mudik Lebaran 2022.

"Nanti segera kami mengeluarkan imbauan bahwa mobil dinas Pemkot Medan untuk kedinasan, bukan untuk mudik," kata Bobby Nasution, Senin (18/4).

BACA JUGA: Wali Kota Medan Bobby Nasution: Ini Adalah Janji Kampanye Saya 

Pernyataan ini disampaikan dia, menanggapi aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melarang aparatur sipil negara (ASN) menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran 2022.

Seperti tahun lalu, ia juga melarang penggunaan kendaraan dinas milik Pemkot Medan untuk ASN mudik pada Idulfitri 1442 Hijriah.

BACA JUGA: Dajal sudah Ditangkap Polisi, Perbuatannya Sungguh Keterlaluan

Presiden Joko Widodo telah menetapkan libur nasional IdufFitri pada 2-3 Mei 2022, sedangkan cuti bersama pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022.

"Dan imbauan ini bisa kita pantau. Pemantauannya bukan orangnya tidak boleh mudik, tapi kendaraannya yang tidak boleh dibawa mudik," tutur Bobby.

Ia mengatakan ASN di lingkungan Pemkot Medan yang menggunakan mobil dinas untuk mudik akan dijatuhi sanksi.

"Sanksinya, nanti kita bicarakan dahulu," kata dia.

Sebelumnya, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyebut bahwa pemerintah tidak memberlakukan pelarangan mudik bagi ASN pada Lebaran 2022.

Namun, Kementerian PANRB melarang ASN yang hendak melaksanakan mudik Lebaran tahun ini dengan menggunakan mobil dinas.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB No. 13/2022 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil Negara Selama Periode Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idulftri 1443 Hijriah. (mrk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler