Bocah 11 Tahun Pimpin Geng Kriminal di Inggris, Aksinya Brutal, Polisi Tak Berdaya

Jumat, 14 Oktober 2022 – 20:27 WIB
Ilustrasi- Aparat kepolisian di Lancashire, Blackpool, Inggris, kewalahan menghadapi geng kriminal yang dipimpin seorang bocah berusia 11 tahun. Foto: Christopher Furlong / POOL / AFP

jpnn.com, LONDON - Seorang anak sekolah telah diidentifikasi sebagai sosok pemimpin sebuah geng kriminal yang meneror Blackpool, Inggris, selama beberapa pekan terakhir.

Dilansir The Sun, Jumat (14/10), bocah 11 tahun itu diduga mendalangi 80 aksi kejahatan, termasuk serangan terhadap seorang polisi wanita

BACA JUGA: 32 Kasus Kejahatan Jalanan Terjadi di Bekasi, 35 Geng Motor Diduga Terlibat

Klaim tentang keterlibatan bocah itu dibuat oleh anggota Parlemen Inggris dari Partai Konservatif Scott Benton setelah Polisi Lancashire mengumumkan tiga anak ditangkap dalam razia besar-besaran terhadap geng narkoba lintas wilayah.

Menurut dia, anak-anak serta orang dewasa rentan di Kota Lancashire telah dipaksa jadi kurir narkoba untuk kelompok kriminal.

BACA JUGA: Ada 35 Geng Motor Diduga Penjahat Jalanan di Kota Bekasi, Begini Kata Kombes Hengki

"Penduduk di daerah Talbot dan Brunswick di Blackpool telah diteror perilaku anti-sosial dalam beberapa pekan terakhir, dengan ratusan kejahatan berbeda yang dilakukan oleh sekelompok remaja," kata legislator daerah pemilihan Blackpool Selatan itu dalam sesi rapat DPR Inggris.

"Pemimpinnya adalah seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang telah bertanggung jawab atas lebih dari 80 pelanggaran yang berbeda, termasuk menyerang seorang polisi wanita."

BACA JUGA: 4 Anggota Geng Motor Bawa Senjata Tajam, Melawan Saat Ditangkap

"Sayangnya, upaya Polisi Lancashire untuk membawanya ke pengadilan dihambat oleh direktorat anak-anak Dewan Blackpool, yang menolak untuk mengkriminalisasi remaja."

"Bisakah kita membahas ini di DPR, mengenai perilaku anti-sosial, kesengsaraan yang ditimbulkannya pada masyarakat dan apakah polisi memiliki kekuatan yang tepat untuk mengatasi masalah ini?" pungkas dia.

Pemimpin DPR Inggris Penny Mordaunt menyampaikan keprihatinannya terhadap situasi di dapil Benton. Menurutnya, masalah ini harus dihadapi secara komprehensif dan melibatkan banyak pihak.

"Ini tentang pendidikan, ini tentang otoritas lokal, ini tentang pendekatan kepolisian yang baik dan saya pikir ini akan menjadi topik yang sangat baik untuk diperdebatkan, dan saya akan mendorong dia untuk melamarnya dengan cara biasa," ujar Mordaunt.

Operasi yang dilakukan kepolisian Lancashire berhasil menjaring 46 orang, termasuk 34 pria, 9 wanita, dan 3 remaja di bawah 18 tahun.

Petugas juga menyita uang tunai, ponsel, obat-obatan dan senjata Kelas A juga Kelas B, termasuk empat parang, enam pisau dan sebuah knuckleduster.

Kepala Satuan Lintas Wilayah Kepolisian Lancashire Becky Smith mengatakan: "Kami bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk menindak penjahat lintas wilayah yang membawa perdagangan narkoba dan kekerasan ke dalam komunitas kami." (the sun/dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler