Bocah 9 Tahun Ini Taklukkan Puncak Tertinggi di Afrika Hanya 6 Hari

Pecahkan Rekor sambil Bantu Pendidikan di Afrika

Senin, 31 Agustus 2015 – 17:11 WIB
Foto-foto: SWNS/Mirror

jpnn.com - ZAIN Ackrim mendadak jadi pembicaraan dunia. Bocah sembilan tahun asal London ini berhasil menaklukkan Gunung Kilimanjaro, puncak tertinggi di Afrika hanya dalam waktu 6 hari.

Catatan ini membuat Zain menjadi pendaki termuda yang mendaki Kilimanjaro. Rekor sebelumnya dipegang oleh Jack Rea, yang naik ke puncak saat berusia 10 tahun.

BACA JUGA: Ini Komentar Keras Anak Wakil PM Malaysia Soal Aksi Bersih 4

Dia bergabung dengan saudaranya Rehan (12 tahun) dan ayahnya Rehan (49). "Aku masih lelah sekarang. Aku benar-benar senang sampai ke puncak. Kami telah berlatih begitu lama. Aku masih lelah sekarang," kata Zain seperti dikutip dari Mirror, Senin (31/8).

BACA JUGA: 11 Pendemo Bersih 4 di Sungai Petani Juga Ditahan Polisi, Ini Penyebabnya...

Zain, Rehan dan Reheel bergabung dengan tim pendakian dari Skotlandia dan Amerika.

BACA JUGA: Polisi Malaysia Tahan Empat Pria Terkait Ledakan di Bersih 4

Raheel mengaku, mereka telah menghabiskan satu bulan untuk mempersiapkan pendakian ini, termasuk mendaki pegunungan Alpen di bagian negara Italia, dan perjalanan ke Gunung Snowdon di Wales.

Raheel yang sehari-harinya berprofesi sebagai akuntan ini mengaku terharu dengan anak-anaknya. 

"Saya sangat bangga. Mereka bahkan selalu berjalan dan mendaki di depan dengan para pemandu. Saya mungkin lebih gugup untuk diriku sendiri, jujur. Saya sangat senang dan sangat bangga dengan apa yang anak-anak telah dicapai. Itu adalah prestasi nyata," kata Raheel.

Di luar keberhasilan mereka, khususnya Zain mendaki Kilimanjaro, ekspedisi ini ternyata dilakukan juga untuk mengumpulkan dana buat proyek sekolah di Afrika.

Sekadar informasi, Kilimanjaro (dalam bahasa Swahili berarti, kilima: gunung, njaro: bercahaya) adalah gunung yang berada di timur Tanzania.

Puncak Kilimanjaro merupakan tertinggi di Afrika dengan ketinggian 5.895 meter di atas permukaan laut. Biasanya, untuk orang dewasa, pendakian Kilimanjaro akan memakan waktu 5 hari. 

Di puncak gunung ini terdapat papan ucapan dalam bahasa Inggris dari pemerintah Tanzania: "Congratulations! You are now at Uhuru Peak, Tanzania, 5,895 m. AMSL. Africa's Highest Point. World's Highest Free-Standing Mountain. One of World's Largest Volcanos. Welcome. (Selamat! Anda sudah sampai di Puncak Uhuru, Tanzania, 5.895 m dpl. Titik tertinggi di Afrika. Gunung berdiri bebas tertinggi di dunia. Salah satu kawah terbesar di dunia. Selamat Datang). (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelaku Bom Itu Membisu, Diduga Sindikat Perdagangan Manusia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler