Bocah Berusia 4 Tahun Dicabuli Pelajar SMP

Senin, 01 April 2013 – 00:24 WIB
KOTA MANNA - Peristiwa pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Bengkulu Selatan (BS). Kali ini kasus itu dialami oleh bocah berusia 4 tahun, sebut saja Kuntum. Sedangkan pelakunya berstatus pelajar SMP, sebut saja Bedul (15) yang masih merupakan tetangga korban.

Kuntum dicabuli di rumah kosong di samping Lapangan Volly Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten BS. Menurut ayah korban, KJ (35) dalam laporannya di Polres BS, pencabulan terjadi diperkirakan Kamis (21/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

Waktu itu, Kuntum sedang bermain di luar rumah. Korban bersama pelaku dan teman pelaku bermain di lapangan bola voli tak jauh dari tempat korban bermain. Diduga waktu itu pelaku menarik tangan korban untuk diajak ke rumah kosong di samping lapangan.

Kronologis kejadiannya, korban disuruh duduk oleh Bedul kemudian korban dicabuli dengan menggunakan jari tangan. Peristiwa itu sempat dilihat dan dilarang oleh teman pelaku. KJ melaporkan pelaku ke Polres BS, Minggu (31/3).

Kasi Humas Polres BS Bripka Sudarminto membenarkan adanya laporan pencabulan terhadap anak di bawah umur tersebut. "Laporan sudah diterima oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) untuk kemudian ditindaklanjuti. Kemungkinan juga akan dilaksanakan penangkapan dan penjemputan tersangka," kata Sudarminto.

Sudarminto juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih ekstra lagi memperhatikan anak-anaknya. Terutama sekali ketika anak-anak sedang bermain di luar rumah bersama teman-temannya. "Bagi orangtua yang memiliki anak perempuan terutama umur sebaya dengan korban harus lebih berhati-hati dan lebih meningkatkan pengawasan," ucapnya.(key)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lakukan Penipuan dan Perampokan, Anak Oknum Polisi Ditangkap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler