Bocor Penampakan Toyota Sienta Facelift, Netizen: Seperti Pakai Behel Gigi

Minggu, 14 Juli 2019 – 13:50 WIB
Penampakan Toyota Sienta facelift yang tersebar di media sosial. Foto: IG

jpnn.com, JAKARTA - Jelang pesta para pencinta otomotif di Indonesia, tersiar penampakan Toyota Sienta facelift di dunia maya. Tertangkap sejumlah unit Sienta yang diangkut di truk towing memperlihatkan sentuhan baru.

Hal itu bisa dilihat dari fascia depan, gril hingga lampu utama dengan desain baru. Sekilas lampu kabut mengadopsi desain milik keluarga sedan.

BACA JUGA: Suzuki Jimny Masuk dalam Kampanye Perbaikan Selang BBM

BACA JUGA: Penjualan Merosot, Toyota Sienta Masih Dipertahankan

Selain itu, penambahan warna baru juga akan menjadi penawaran dari Sienta facelift yang akan diperkenalkan di GIIAS 2019.

BACA JUGA: 3 Alasan Ini Bikin Renault Triber Pede Bertarung di Indonesia

Kabar hadirnya Sienta facelift untuk pasar Indonesia memang cukup mengejutkan netizen (warga internet). Beberapa netizen kaget karena mengira Sienta sudah tidak diniagakan lagi. @lugnutz_aj menuliskan "Lha kirain udh pensiun... Apa jangan2 ngabisin stock".

BACA JUGA: Penjualan Merosot, Toyota Sienta Masih Dipertahankan

Cuitan lugnutz_aj dibalas @andra.febrian "kabarnya sih satu kali fcelift/improvement dulu baru kemudian suntuk mati, mirip Etios/NAV1".

Sebagian lain, lebih mengomentari harapan kebaruan Sienta agar jaulannya bisa maksimal. Cuitan @kautsararofah dan @wirawanwhy berharap ada lebih banyak aksen krom dan perbaikan arm rest dan captain seat, serta perbaiakn di lampu belakang agar tidak terlihat pucat lagi. Berbeda lagi dengan akun @zengsulis, gril Sienta facelift mirip seperti versi pakai kawat gigi.

Toyota Sienta sendiri memang tidak cukup baik menjalankan misinya di pasar mobil keluarga Indonesia. Untungnya, itu tertolong performa ekspor Sienta ke beberapa negara tetangga, Thailand, Malaysia, Singapura dan Brunei.

Saat ini, di Indonesia Toyota Sienta dijual dengan 7 varian yang dihargai mulai Rp 237 juta hingga Rp 302 juta. Meski begitu, penjualan Sienta tetap tak mengalami perkembangan yang positif, padahal bermain sendiri di kelas MPV sliding door di mana Honda Freed sudah tidak diniagakan lagi. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Toyota Indonesia Buka Pemesanan Supra Terbaru di GIIAS 2019


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler