Boikot Pengalungan Medali, Lionel Messi Sebut Copa America 2019 Sudah Diatur Buat Brasil

Minggu, 07 Juli 2019 – 11:46 WIB
Lionel Messi mendapat kartu merah. Foto: AFP

jpnn.com, SAO PAULO - Kapten Argentina Lionel Messi memboikot seremoni pengalungan medali peringkat ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians Sao Paulo, Minggu (7/7) pagi WIB.

Dewa sepak bola yang menerima gaji dari Barcelona itu kecewa dengan Conmebol (konfederasi Amerika Selatan), terutama kesal terhadap keputusan wasit (termasuk VAR) yang memimpin laga Argentina.

BACA JUGA: Berantem Sama Medel, Messi Kena Kartu Merah, Argentina Kalahkan Chile 2-1

Dalam laga perebutan posisi ketiga melawan Chile, La Albiceleste (julukan timnas Argentina), Messi diusir wasit Mario Diaz de Vivar (Paraguay) pada menit ke-38. Messi kena kartu merah gara-gara berantem dengan kapten Chile Gary Medel.

BACA JUGA: Berantem Sama Medel, Messi Kena Kartu Merah, Argentina Kalahkan Chile 2-1

BACA JUGA: Argentina vs Chile: Bukan Trofi, Hanya Gengsi

"(Kartu) Kuning mungkin lebih tepat buat kami. Namun, mungkin apa yang saya katakan baru-baru ini berdampak. Mungkin ini (kartu merah) sudah dipesan dan akhirnya saya menderita karena apa yang saya katakan," kata Messi seperti dikutip dari AS.

Messi menduga, kritik pedasnya usai Argentina kalah dari Brasil di semifinal, membuat dia sudah menjadi sasaran tembak konfederasi di laga melawan Chile.

Usai semifinal melawan Brasil, Messi menyerang Conmebol, wasit dan juga tuan rumah.

Saat itu Messi menyebut kemenangan sudah diatur untuk Brasil. La Pulga, julukan Messi, juga mengklaim seharusnya Argentina mendapat dua penalti dalam bentrok bertajuk superclasico itu.

BACA JUGA: Lionel Messi Kesal, Klaim 2 Penalti Untuk Argentina dan Sebut Wasit Enggak Becus

"Kami tidak perlu menjadi bagian dari korupsi yang kami derita di turnamen ini. Kami tidak perlu menjadi bagian dari kurangnya rasa hormat yang kami alami selama Copa America ini. Kami bisa melangkah lebih jauh, tetapi mereka tidak membiarkan kami berada di final," katanya.

Messi pun memberi pendapatnya soal laga final, Senin (8/7) dini hari WIB nanti, antara Brasil vs Peru.

"Copa dibuat untuk Brasil. Namun, semoga wasit dan VAR tidak akan memengaruhi banyak hal dan mereka membiarkan Peru bertanding, tetapi saya pikir itu tidak mungkin," tutur Messi. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semifinal Copa America 2019: Peru Hancurkan Juara Bertahan, Lihat Golnya


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler