Bojan Hodak Ungkap Penyebab Persib Bandung Sulit Kalahkan Dewa United

Selasa, 20 Agustus 2024 – 06:53 WIB
Gelandang Persib Tyronne Del Pino merayakan gol ke gawang Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (19/8). Foto: persib.co.id

jpnn.com, BALI - Persib Bandung menjalani laga tandang pertamanya dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Dewa United FC di pekan ke-2 Liga 1 2024/2025.

Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (19/8/2024) malam itu berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama kuat dan terlibat jual beli serangan. 

Gelandang asing Persib Tyronne del Pino mencetak brace di pertandingan ini. Adapun Tangsel Warriors mampu menyamakan kedudukan berkat dua gol dari Septian Bagaskara dan Egy Maulana. 

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, pertandingan kontra Dewa berjalan sesuai prediksinya. Maung Bandung kesulitan membobol gawang lawan di menit-menit awal. 

Permainan berjalan begitu menarik karena kedua tim sama-sama kuat dan mampu membalikan keadaan. Hodak menilai skor akhir 2-2 menjadi hasil yang adil bagi kedua tim. 

"Dua kali kami memimpin dan ketika dua kali memimpin, tetapi tidak bisa menang maka ini mengecewakan. Namun, menurut saya hasil imbang adalah hasil yang adil," kata Hodak. 

"Pada akhirnya kami tidak kalah dan tidak menang juga. Kedua tim memiliki banyak peluang dan kami sedikit tidak beruntung," lanjutnya. 

Meski harus berbagi poin, juru taktik asal Kroasia itu tetap melihat ada yang positif dari pertandingan semalam. Salah satunya adalah kembalinya performa Tyronne del Pino. 

Sempat bergelut dengan cedera serius di musim lalu, Tyronne kembali datang ke Persib dengan performa yang lebih baik. Hal itu terbukti dengan dua gol yang berhasil dilesakkan pemain asal Spanyol tersebut. 

"Hal bagusnya adalah Tyronne, dia sudah kembali," ucapnya. 

Lebih lanjut, Hodak tak membantah bila kegagalan mereka mencuri tiga poin di kandang Dewa semalam dikarenakan faktor David da Silva. 

Penyerang tajam asal Brasil itu harus ditarik ke luar di awal babak kedua karena cedera. Tak mau mengambil risiko, David ditarik dan digantikan oleh Mailson Lima. 

"Mungkin masalahnya karena David adalah sosok yang penting terhadap cara bermain tim. Kami harus melakukan penyesuaian dan melihat apakah dia bisa bermain di laga berikutnya atau tidak," jelasnya. 

Pangeran Biru punya waktu lima hari untuk persiapan menjelang duel big match kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (25/8/2024). 

"Kami punya waktu sekitar 4-5 hari untuk melihat apa yang jadi kesalahan kami dan memperbaikinya untuk laga lawan Arema," tandasnya. 

Dengan hasil imbang ini, Persib Bandung turun ke posisi enam papan klasemen sementara Liga 1 dengan empat poin, sementara Dewa di posisi ke-11 dengan dua poin.(mcr27/jpnn) 

BACA JUGA: Dewa United Vs Persib Bandung 2-2, Cek Klasemen Liga 1


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler