Bom ISIS Bunuh 20 Orang di Ibu Kota Afghanistan, Begini Reaksi Taliban

Senin, 02 Januari 2023 – 21:52 WIB
Pasukan Taliban berjaga tepat sehari pascapenarikan pasukan Amerika Serikat di Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan (31/8/2021). Foto: ANTARA FOTO/REUTERS/Stringer/aww.

jpnn.com, KABUL - Islamic State (IS) alias ISIS pada Senin (2/1) mengeklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap pasukan Taliban di Kabul.

Kelompok militan tersebut mengatakan di Telegram bahwa serangan pada Minggu (1/1) telah menewaskan 20 orang dan melukai 30 lainnya.

BACA JUGA: Otoritas Libya Temukan Kuburan Massal di Bekas Basis ISIS, Isinya Mengerikan

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan yang dikendalikan Afghanistan mengatakan ledakan di luar bandara militer di ibu kota Kabul telah menyebabkan banyak korban. 

Kementerian dalam negeri membantah jumlah korban yang diklaim oleh ISIS dan mengatakan akan merilis jumlah resmi korban tewas.

BACA JUGA: Pemerintah Australia Akan Memulangkan Puluhan Warga Eks ISIS dari Suriah

ISIS telah mengklaim beberapa serangan besar di Kabul, termasuk penyerbuan sebuah hotel yang melayani pengusaha China dan penembakan di kedutaan Pakistan yang disebut Islamabad sebagai upaya pembunuhan terhadap duta besarnya, yang lolos tanpa cedera. (reuters/dil/jpnn)

BACA JUGA: Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Magetan Jaringan JI, Pernah Ditahan Militer ISIS


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler