Borneo FC Permalukan Persija 2-1, Wawan Febrianto Jadi Petaka Menit Akhir

Selasa, 30 November 2021 – 03:30 WIB
Bomber Persija Jakarta Marko Simic berduel dengan bek Borneo FC, Javlon Guseynov. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, MAGELANG - Borneo FC mempecundangi Persija FC dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2021/22 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (29/11) malam.

Tim ibu kota tak mampu mempertahankan keunggulan di babak pertama, dan harus mengakui keunggulan Pesut Etam -julukan Borneo FC-.

BACA JUGA: Diwarnai Penundaan Kick-Off, Persija Sementara Unggul 1-0 atas Borneo FC

Pada babak pertama, kedua tim memperagakan permainan terbuka. Jual beli serangan terjadi dan sempat ada beberapa peluang tercipta di awal-awal babak.

Macan Kemayoran mampu memaksimalkan lebih dahulu kesempatan dari bola mati pada menit ke-20.  

BACA JUGA: Catat, ini Perubahan Jadwal Persija di Liga 1 2021/22

Marko Simic menunjukkan aksi yang luar biasa dengan mencari ruang dan memanfaatkan kelengahan lini belakang Pesut Etam.

Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Riko Simanjuntak, striker asal Kroasia itu menyundul bola dengan kencang dan menjebol gawang Borneo FC.

BACA JUGA: Borneo FC Vs Persipura: Boaz Solossa Jadi Mimpi Buruk Mutiara Hitam

Keunggulan Persija itu coba dikejar oleh Borneo FC. Walau sudah mendapatkan tiga kans apik, Borneo FC belum bisa memaksimalkan peluang itu menjadi gol sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0 keunggulan Persija.

Pada babak kedua, Borneo FC tampak bermain lebih spartan. Sebaliknya Persija memilih untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Strategi itu tak efektif karena serangan sporadis dari Borneo FC membuat gawang Persija kebobolan pada menit-menit awal babak kedua.

Berawal dari tendangan bebas, bola yang dikirimkan ke kotak penalti oleh Bustos sempat disundul oleh bek Persija. Sundulan yang tak sempurna itu ternyata mengarah ke tangan Marco Motta. Wasit yang melihat kejadian itu langsung menunjuk titik putih.

Francisco Torres yang ditunjuk menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dan mengecoh Kiper Persija Andritany. Gol bagi tim asal Samarinda, Kaltim, dan skor berubah menjadi 1-1.

Setelah imbang, pertandingan berjalan semakin menarik dan tempo permainan meningkat. Permainan cepat dan saling serang kembali ditunjukkan oleh kedua tim sampai laga memasuki injury time babak kedua.

Mentalitas pemain Borneo FC pada menit-menit akhir pertandingan ini ternyata lebih baik. Mereka terus berjuang untuk menambah gol dengan menekan pertahanan Macan Kemayoran.

Aksi dari sisi kanan penyerangan yang diteruskan dengan mengirimkan umpan cutback mampu dikontrol oleh Wawan Febrianto.

Sekali bergerak, dia kemudian melepaskan sepakan melengkung dari dalam kotak penalti yang membuat gol tercipta.

Menit ke-92, Borneo FC berbalik unggul atas Persija menjadi 2-1. Skor itu tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan dan Borneo memenangi laga ini. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler