Borneo FC Resmi Datangkan Tedi Berlian dari PSS Sleman

Senin, 12 Maret 2018 – 17:45 WIB
Tedi Berlian (tengah). Foto: radarbogor

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC resmi mendatangkan pemain belakang PSS Sleman, Tedi Berlian untuk menambah amunisi pemain jelang bergulirnya Liga 1 2018.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, Tedi didatangkan dengan status pemain pinjaman.

BACA JUGA: Liga 1 2018 Sudah Dekat, Persebaya Diterpa Badai Cedera

Sebab, sang penggawa masih terikat kontrak dengan klub asal Daerah Istimewa Jogjakarta itu.

"Jadi, kami hanya meminjam. Belum bisa dipatenkan," kata Nabil.

BACA JUGA: Laga Perdana Kontra SFC Menguntungkan Borneo FC

Proses peminjaman dilakukan dengan cara tidak gratis. Nabil harus menukar Tedi dengan dua pemainnya Rifal Lastori dan Yericho Christiantoko. Langkah ini bertujuan memberikan jam terbang lebih di PSS.

"Persaingan di bek kiri dan gelandang cukup berat. Jadi, kami berikan opsi terbaik untuk Rifal dan Yericho mendapat lebih banyak menit bermain musim ini," imbuhnya.

BACA JUGA: Borneo Ingin Revans Atas Sriwijaya FC di Laga Perdana Liga 1

Tedi bukan wajah baru di Samarinda. Adik kandung dari Asep Berlian ini mengawali karier juniornya bersama Putra Samarinda U-21 yang kala itu masih milik Harbiansyah Hanafiah. Setelah itu, dia hijrah ke Barito Putera dan akhirnya menuju PSS musim lalu.

Bermain apik bersama PSS, Tedi membuat manajemen Pesut Etam kepincut. Dia saat ini terus memperlihatkan kematangan bermain dan diyakini bisa berproses lebih jauh bersama Pesut Etam.

"Insyaallah tidak ada masalah adaptasi bagi Tedi di Borneo. Dia juga cukup akrab dengan Stadion Segiri," ungkapnya.

Diwawancarai terpisah, Rifal yang kembali dipinjamkan ke PSS mengaku menerima keputusan manajemen. Sebagai pemain, dia berupaya membawa harum nama Borneo FC dengan kualitas yang dimiliki.

"Manajemen dan tim pelatih pasti punya maksud yang baik untuk karier saya. Saya akan berusaha menjalankan dengan baik amanah ini. Meloloskan PSS ke Liga 1," ujar Rifal.

Pemain dengan kemampuan dribel luar biasa ini punya magis luar biasa musim lalu. Dipinjamkan ke PSIS Semarang, dia sukses mengantarkan Mahesa Jenar lolos ke Liga 1. Gol yang diciptakannya di beberapa laga sudah cukup membikin kenangan di tim asal Jawa Tengah itu.

Tuah Rifal kembali diharapkan bisa terulang. Nabil yang menemukan bakat Rifal sejak bermain di level junior tak pernah meragukan talenta asal Halmahera, Maluku Utara ini. (*/abi/tom/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Piala Indonesia Bikin Rahmad Darmawan Tak Tenang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler