Borneo Hornbills Jadi Kuda Hitam Merepotkan di IBL 2024

Senin, 01 Januari 2024 – 23:58 WIB
Pemain asing Borneo Hornbills, Najeal Young. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com - Tim basket Borneo Hornbills menatap IBL 2024 dengan optimisme tinggi bisa merepotkan unggulan seperti Satria Muda, Pelita Jaya, hingga Prawira Bandung.

Anak asuhan Tondi Raja Syailendra itu punya modal bagus untuk bisa merangsek ke posisi papan tengah pada kompetisi tahun ini.

BACA JUGA: Perbasi Izinkan Anthony Beane Bermain Sejak Awal IBL 2024, Pelita Jaya Makin Kuat

Menghadapi IBL 2024, Calvin Chrissler dan kolega bahkan melakukan latihan maksimal dengan berlatih tanding ke Filipina dengan tim-tim Universitas.

Tidak hanya mempersiapkan diri dengan matang, pemain asing yang direkrut juga memiliki reputasi menterng yakni Najeal Young, Devondrick Walker, dan Traveon Leonard.

BACA JUGA: Dewa United Gebuk Satria Muda Menjelang IBL 2024

Dari barisan pemain lokal, Borneo memperkuat tim dengan mengamankan jasa beberapa nama senior seperti. Sevly Rondonuwu dan Valentino Wuwungan.

Keduanya diharapkan bisa menjadi mentor pemain-pemain muda Borneo seperti Sultan Prawira, Muhammad Rizky Ari Daffa, hingga Steven Orlando.

BACA JUGA: Diisi Pemain Lokal Berpengalaman, Kesatria Bengawan Solo Punya Target Tinggi di IBL 2024

Melihat kondisi terkini di dalam tim tidak heran membuat pemain asing Borneo, Najel Young optimis Borneo musim ini bisa melampaui prestasi di musim sebelumnya.

Selain persiapan yang matang, pemain asal Milwaukee itu menilai rekan-rekannya punya semangat tinggi dan ditambah manajemen yang solid membuat Borneo layak dinanti kiprahnya.

“Kami sudah memiliki semua aspek untuk bisa bersaing di IBL musim depan. Sekarang kami tinggal konsisten untuk bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingannya,” ungkap Najael.

Musim depan banyak pihak menilai Borneo Hornbills akan menjadi kuda hitam yang merepotkan.

Nantinya tim asal kota Kalimantan itu bersaing dengan Tangerang Hawks, RANS Simba Bogor, hingga Elang Rajawali Medan di papan tengah.

Menarik ditunggu kiprah dari Borneo Hornbills pada IBL 2024 dengan skuad yang dimiliki.

Musim lalu dengan komposisi yang tidak jauh berbeda, Borneo mampu menembus playoff sebelum kalah dari Prawira Bandung dengan skor 0-2.

Rencananya Muhammad Rizky Ari Daffa dan kolega akan memulai petualangan mereka pada ajang IBL 2024 dengan menghadapi Satria Muda Pertamina, Sabtu (13/1) mendatang di Hall Basket Senayan, Jakarta.(mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler