Bos Daimler Bantah Rumor Mercedes akan Keluar dari F1

Jumat, 31 Januari 2020 – 03:58 WIB
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton bersama tim di F1 2019 Australia. Foto: MercedesAMG

jpnn.com - Chief Executive Daimler Ola Kaellenius di Berlin, Jerman, menegaskan bahwa tim Mercedes, belum akan hengkang dari kejuaraan Formula 1 (F1).

Sebelumnya, majalah Autocar dan media daring racefans.net, melaporkan bahwa keputusan Mercedes apakah akan tetap menjadi konstruktor di F1 akan dibahas dalam rapat dewan direksi dari perusahaan induk Daimler pada 12 Februari.

BACA JUGA: Dapat Sentuhan Lebih Mewah, Berapa Harga Mercedes-AMG G63?

"Itu tidak benar," kata Kaellenius di sela-sela pertemuan tahunan German Auto Industry di Berlin, ketika ditanya apakah Mercedes akan meninggalkan olahraga balap yang dimiliki oleh Liberty Media?

Mercedes telah memenangi enam gelar konstruktor dan juara dunia pembalap, dengan Lewis Hamilton yang sedang mengincar gelar ketujuhnya tahun ini.

BACA JUGA: CLBK, Lorenzo Gabung Lagi ke Yamaha Mulai MotoGP 2020

Sementara itu, spekulasi media menyebut Hamilton bisa pindah ke Ferrari setelah tim asal Italia itu menemui sang pebalap asal Britania itu tahun lalu.

Kontrak komersial antara tim dan Formula 1 akan selesai akhir tahun ini dan persetujuan baru harus dicapai.

BACA JUGA: Pensiun atau Tetap Membalap, Rossi Masih Dapat Dukungan Yamaha

Mercedes juga turun di balapan mobil elektrik Formula E dan Daimler juga melakukan investasi besar di kendaraan listrik.

Autocar mengutip narasumbernya yang memiliki posisi tinggi, jika keputusan untuk meninggalkan F1 sedang menjadi perhatian utama di Stuttgart, markas Mercedes.

Mercedes akan tetap menjadi pemasok power unit, setelah McLaren memutuskan beralih dari Renault dan menggunakan dapur pacu pabrikan asal Jerman itu tahun depan. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler