Boy Sadikin Akan Amankan Program Jokowi

Jumat, 25 Oktober 2013 – 04:00 WIB

jpnn.com - KETUA DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Boy Bernadi Sadikin akan menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta. Ia akan menggantikan Sayogo Hendrosubroto.

Kepastian pergantian pimpinan di DPRD DKI itu diumumkan langsung dalam rapat paripurna, Kamis (24/10). Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan mengungkapkan berdasarkan surat DPD PDIP DKI Jakarta nomor 279/EX/DPD-03/IX/2013 tanggal 16 September 2013 perihal permohonan pimpinan DPRD DKI dari PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Warga Meruya: Kembalikan Tanah Kami!

Kemudian, surat fraksi PDIP no 27/K/F.PDIP/DPRD/X/2013  perihal permohonan tindaklanjut pergantian pimpinan DPRD provinsi DKI Jakarta dari fraksi PDIP.

Kata Ferrial, kedua surat tersebut pada dasarnya permohonan pergantian pimpinan DPRD dari Sayogo Hendrosubroto kepada Boy Bernadi Sadikin.

BACA JUGA: Rieke Ingatkan RS Dharmais Jangan Diskriminatif

"Berdasarkan hal tersebut, hari ini Boy Bernadi Sadikin ditetapkan sebagai wakil ketua DPRD DKI menggantikan Sayogo Hendrosubroto," ujarnya saat rapat paripurna DPRD DKI kemarin.

Selanjutnya kata Ferrial akan dikirimkan surat ke Mendagri untuk mengajukan pemberhentian Sayogo dan meresmikan pengukuhan Boy Sadikin sebagai wakil ketua DPRD DKI.

BACA JUGA: Polisi Janji Uber Pemukul Wartawan

Pengamat perkotaan, Yayat Supriatna memberikan apresiasi atas pergantian tersebut.

"Dengan dilantiknya Boy sebagai wakil ketua DPRD DKI akan melengkapi kepemimpinan Jokowi-Ahok menjadi pemerintahan daerah yang kuat dan amanah," ujarnya saat dihubungi wartawan kemarin.

Yayat optimis, dengan dilantiknya Boy Bernadi Sadikin menjadi Wakil ketua DPRD DKI, dipercaya akan ada peningkatan sinergitas antara DPRD dan Eksekutif.

"Mengingat Boy Sadikin sebagai tim sukses Jokowi saat pilkada DKI 2012, sehingga Boy sangat mengetahui program-program pembangunan yang menjadi prioritas Jokowi-Ahok," katanya. (awa/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rahasiakan Lokasi Pemeriksaan Pelajar Pemeran Video Mesum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler