Boyong 20 Pemain,Target Amankan Takhta

Rabu, 01 Februari 2012 – 10:10 WIB

JAYAPURA - Pagi ini, skuad Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- dijadwalkan bertolak menuju Pekanbaru untuk melakoni laga awaynya menghadapi PSPS Pekanbaru, Jumat (3/2) lusa. Sebanyak 20 pemain diboyong Jacksen F Tiago untuk disiapkan menghadapi PSPS dan Persija Jakarta.

"20 pemain ini harus benar-benar fight karena posisi sebagai pimpinan klasemen dipertaruhkan dan paling tidak dua laga away ini harus dapat poin,"katanya.

Mengenai formasi baru dalam laga away kali ini, Jacksen menjelaskan, semua itu masih akan ditinjau ulang dengan kondisi terakhir pemain namun yang jelas team memang mempunyai beberapa rencana dan biasanya memang mempersiapkan dua rencana dalam satu pertandingan unutk mengantisipasi terjadi sesuatu.

"Ya semoga tidak banyak perubahan namun kalau seandainya ada perubahan maka kemungkinan itu hanya strategi karena lawan yang dihadapi berbeda dan mempunyai kekuatan di semua sektor termasuk kelemahannya sehingga kita harus benar-benar jeli menempatkan pemain yang tepat," ucapnya.

Tentang bekal yang akan dibawa dalam tur kali ini, Jacksen mengungkapkan, pemain sudah dibekali dengan materi latihan sebelum keberangkatan misalnya saja latihan pagi lebih difokuskan kepada pertahanan, tak tik kemudian asah ketajaman lini depan serta bagaimana pemain bisa masuk ke lini lawan dengan kerjasama yang baik bahkan ketajaman pemain ketika berada di depan gawang lawan.

"Latihan ini juga dibagi menjadi dua bagian diantaranya asisten pelatih Mettu Duaramuri menangani ketajaman pemain lewat finishing kemudian pemain lainnya diasah lini pertahanan dengan tujuan semua lini saat pertandingan bisa berjalan dengan baik dan sesuai apa yang direncanakan," katanya.

Dalam latihan pagi kemarin Ricardo Salampessy dan Stevie Bonsapia  berlatih terpisah kedua pemain ini hanya jogging saja, Jacksen menjelaskan, Stevie masih dalam proses adaptasi kembali sedangkan Ricardo kurang fit.

"Kita tidak mau memforsir tenaga Ricardo karena sebelumnya telah bertanding melawan Sriwijaya FC sehingga hari ini hanya menemani Stevi untuk kebugaran bisa kembali dan saat pertandingan nanti bisa menyesuaikan. Dan rencananya memang Ricardo juga di boyong ke Pekanbaru," tandasnya.(nal/wen )

Pemain yang Diboyong
Yoo Jae Hoon, Bio Pauline,  Yohanes Tjoe,  Ricardo Salampessy,  Ian Luis Kabes,  Ortisan Solossa, Lukas Mandowen,  Gerald Pangkali,  Titus Bonai,  Albertho Gonzalves,  Boaz Solossa,  Yustinus Pae,  David Laly,  Eki Sabilillah,  Victor Pae, Imanuel Wanggai,  Marko Kabiay, Immanuel Padwa, Moses Banggo, Victor Pae.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aliyudin Masih Jalani Terapi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler