BPOM Membina Produk MPASI Homemade Pertama di Indonesia

Rabu, 26 Februari 2020 – 05:16 WIB
Para ibu diingatkan untuk memberi produk MPASI yang sudah mendapat izin BPOM. Foto: Nayz

jpnn.com - PT. Hassana Boga Sejahtera membuat gebrakan baru dengan meluncurkan produk jenis makanan pendamping ASI atau MPASI dengan merek Nayz.

Mengusung konsep produk homemade, Nayz ingin dikenal sebagai pelopor dalam makanan pendamping ASI noninstan.

BACA JUGA: Bolehkah Orang Dewasa Pakai Sampo Bayi?

MPASI non instan juga dikenal para ibu dengan sebutan homemade atau rumahan. Bentuk MPASI yang Nayz luncurkan adalah bubur bayi.

"Komposisi MPASI Bubur Bayi Nayz dirancang secara khusus. Bahan dasarnya diseleksi dari material yang paling berkualitas. Bahan dasarnya didapatkan dari tangan-tangan tulus petani Indonesia, ditanam di jantung pegunungan yang subur dan dialiri dengan mata air pegunungan murni. Material produknya adalah bahan organik yang bebas pestisida. Semua material ini mengantongi sertifikat organik yang terakreditasi secara nasional," ujar Founder & CEO PT. Hassana Boga Sejahtera (Nayz), Lutfiel Hakim

BACA JUGA: Selamat, Pasien Virus Corona di Tiongkok Berhasil Melahirkan Bayi Sehat

Nayz sendiri, menamakan fase ini dengan MPASI bubur bayi 3.0. Istilah ini mengacu kepada tahapan yang telah Nayz bangun selama bertahun tahun. Hingga akhirnya Nayz sukses meluncurkan produk bubur dengan kategori MPASI.

Fase itu dimulai sejak 2009 atau fase 1.0. Fase di mana Nayz mulai bergerilya memperkenalkan cara memasak MPASI bubur bayi di rumah-rumah.

Lalu dilanjutkan dengan 2.0 pada tahun 2013, Nayz menyediakan bahan berupa bubur organik untuk diolah kembali menjadi MPASI. 

Kemudian pada fase 3.0 adalah saat ini. Nayz menyediakan bahan lengkap yang sudah berupa bahan MPASI organik dan homemade untuk dimasak menjadi bubur bayi.

Lutfiel menjelaskan keunggulan dan perbedaan produk MPASI Nayz. Bahan dasar Bubur Bayi Nayz MPASI adalah beras asli yang utuh.

"Diperkaya campuran sayuran hijau seperti brokoli, wortel, buncis dan lainnnya sebagai protein nabati dan ikan sebagai protein hewani. Ini adalah MPASI pokok" papar  Lutfiel.

Selain itu, menurutnya, ini suatu kebanggan tersendiri bagi Nayz, karena kategori produk MPASI yang homemade dan organik adalah yang pertama di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

"Ini adalah karunia dari Allah SWT, dari alam Indonesia. Ini produk yang ilhamnya adalah inovasi dari produk pertanian. Beras putih dan merah, sayuran hijau, ikan dan daging, semua tersedia di negeri kita ini,"  kata Lutfiel.

Nayz juga memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah yaitu BPOM yang memberikan pembinaan khusus untuk menghasilkan produk yang baik.

"Nayz juga ingin menyampaikan pesan kepada seluruh bunda di Indonesia untuk memerhatikan legalitas produk. Pastikan bunda memakai produk yang sudah berizin edar BPOM atau izin MD. Apalagi untuk bayi, tentu sangat riskan jika sembarangan memberikan makanan," tegasnya.

Nayz berharap, dengan hadirnya produk inovatif ini memberikan sumbangsih untuk negeri tercinta demi kesehatan generasi mendatang. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
MPASI   Nayz   BPOM   Cek Bpom Indonesia  

Terpopuler