Braak! Jambret Kakinya Patah, Luka Parah di Pangkal Paha

Senin, 09 April 2018 – 00:30 WIB
FB ketika menjalani perawatan di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Jumat (6/4). Foto: Suhendra/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, SINGKAWANG - Seorang jambret inisial FB tertabrak truk hingga kritis hingga menjalani perawatan di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Kalbar.

Pemuda 18 tahun itu ditabrak truk ketika kabur setelah melakukan aksi penjabretan, yakni merampas tas seorang ibu berisi dompet dan handphone.

BACA JUGA: Pengendara Motor Legenda Tewas Dilindas Bus Transjakarta

Ia ditabrak saat keluar dari Gang Nelayan, Jalan Alianyang, tak jauh dari SPBU, Jumat (6/4) sekitar pukul 12.15 Wib. Tabrakan hebat itu membuat FB dengan sepeda motor matiknya terseret sekitar delapan meter dari depan gang. Akibatnya, FB mengalami luka yang serius.

“Dia (FB) mau keluar gang setelah sudah dapat dompet. Tak tahunya dia tertabrak. Setelah itu ada seorang ibu datang dan mengatakan bahwa dia (FB, red) mengambil tas miliknya," ujar Anwar, 37, salah satu saksi mata.

BACA JUGA: Tertabrak Truk, Terseret 8 Meter, Jambret Kritis

FB yang tak sadarkan kemudian dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Abdul Aziz Singkawang menggunakan pikap warga, sekitar pukul 13.00 Wib.

Keterangan Tim Medis RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, FB dalam keadaan kritis dan mengalami penurunan kesadaran secara fisik serta mengalami luka robek di bagian pangkal paha.

BACA JUGA: Belajar Setir Mobil Rizki Malah Tabrak Penjual Soto

Selain itu FB diduga mengalami patah tulang kaki. Kondisi pasien saat ini masih belum stabil. Setelah dikonsultasikan ke dokter spesialis, FB harus menjalani operasi sesegera mungkin.

Humas RSUD dr Abdul Singkawang, Bejo Raharjo mengatakan, setiap pasien yang datang ke rumah sakit tetap dilayani secara maksimal mungkin. “Pasien tetap dilakukan perawatan awal hingga sembuh. Untuk proses kejadian lainnya ditangani pihak kepolisian. Rumah sakit hanya menangani penyelamatan nyawa pasien,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Priyanto membenarkan bahwa kecelakaan lalu lintas itu rentetan dari aksi penjambret.

“Pengendara motor ini (FB) adalah pelaku jambret yang kabur dan diteriaki oleh korban. Ketika keluar dari gang tanpa melihat kanan dan kiri. Ini keterangan sementara,” ujarnya. (suh/ocs)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan Diseruduk Truk


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler