Brace Messi Antar Arsenal ke Ambang Kutukan 16 Besar

Rabu, 24 Februari 2016 – 06:04 WIB
Lionel Messi (tengah) menyihir pemain Arsenal. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Petahana Champions League, Barcelona masih terlalu tangguh buat Arsenal. Bertandang ke markas The Gunners, di Emirates Stadium, Rabu (24/2) pagi WIB, Barca membawa pulang kemenangan tandang 2-0.

Pelatih Barca, Luis Enrique seakan hanya tinggal Abrakadabra...kemudian timnya menang. Sihir Barcelona memang masih kuat. Entah itu lewat Lionel Messi, Luis Suarez atau Neymar. Ya, kali ini melalui Messi.

BACA JUGA: Presiden AS Roma Turun Tangan Selesaikan Konflik Totti dan Spaletti

Megabintang dunia yang belum pernah mengangkat trofi Piala Dunia itu mencetak brace (dua gol) ke gawang Meriam London yang dijaga Petr Cech. Messi memborong gol yang tercipta di London malam itu, pada menit 71 dan 84.

Di menit 71, Messi mencetak gol lewat umpan Neymar. Sementara di menit 84, dari titik putih eksekusi penalti.

BACA JUGA: MU Siap Bayar Mahal untuk Penyerang Juventus Ini

Secara keseluruhan, ESPN mencatat, Barcelona (seperti biasa) menguasai time of pessession dengan 66 % berbanding 34% milik Arsenal. Dalam urusan shots (on goal), Barca juga lebih baik dengan 15 (4), lawan 8 (3) punya Arsenal.

So, dengan kekalahan ini, Arsenal di ambang melakoni kutukan belum pernah lolos dari 16 Besar atau maju ke perempatfinal dalam 6 tahun terakhir. Ya, di leg kedua di Nou Camp Maret nanti, Arsenal harus menang setidaknya dengan tiga gol bersih. 

BACA JUGA: Cihuuii... Gelandang Sevilla Ini Segera Bergabung dengan Inter

Buat Barca sendiri, kemenangan ini sekaligus memperpanjang catatan tak pernah kalah dalam 33 pertandingan mereka di semua kompetisi. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rio Haryanto Batal Tampil, Ini Pernyataan Resmi Manor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler