Brando: Orang Tua yang Mengajak Anak-anak Vaksinasi jadi Teladan di Tengah Masyarakat

Minggu, 11 Juli 2021 – 08:05 WIB
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Jakarta Utara membuka kesempatan untuk vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Foto: istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Jakarta Utara membuka kesempatan untuk vaksinasi anak usia 12-17 tahun.

Ribuan anak pun diberikan vaksin Covid-19 di kantor PAC PDIP Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Tipsy Monkey And Bar PIK Sediakan Vaksinasi Gratis Untuk 250 Orang Per Hari

Anak-anak didampingi tenaga kesehatan yang berpengalaman.

Mereka juga diberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan.

BACA JUGA: 1.000 Orang Ikuti Vaksinasi Gratis Bersama PDIP Jakarta Utara

Sekertaris DPC PDIP Jakarta Utara Brando Susanto yang merupakan inisiator vaksinasi Covid-19 di kantor partai menyatakan bahwa peran orang tua sangat penting untuk mengajak anak-anaknya vaksin lebih awal.

Menurut dia, kesehatan keluarga adalah yang terpenting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: PDIP Gelar Festival Pahlawan Desa, Hasto Beber Ilmu di Mustika Rasa

 

"Keluarga adalah garda utama menjalankan PPKM darurat dengan tertib. Teladan keluarga untuk hidup sehat adalah tindakan heroik yang bisa dilakukan oleh semua masyarakat lewat vaksinasi anak-anak," ujar Brando dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (10/7).

Menurutnya, keluarga adalah contoh paling konkret dalam kehidupan masyarakat. 

Oleh karena itu, katanya, dengan dengan membuktikan dan mengajak anak-anak untuk vaksinasi, orang tua menjadi teladan bagi tetangga dan lingkungannya untuk sehat dan segera bangkit dari pandemi Covid-19.

Brando yang juga tinggal di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, itu mengatakan langkah vaksinasi juga sesuai dengan semangat kepartaian yang sering didengungkan oleh Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri. 

"Jangan pernah punggungi rakyat ketika saat mereka justru memerlukan bantuan maksimal dari partai," ujar Brando menirukan pasan Ibu Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, kerja turun ke bawah bersama masyarakat menjadikan kantor partai bermanfaat penuh dalam kehadirannya di tengah rakyat.

Dia menegaskan bahwa hal itu juga sebagaimana pesan dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bahwa kantor partai sekadar bangunan egois untuk pencitraan semata, dan politik bukan hanya soal kekuasaan, tetapi juga membangun peradaban. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler