Brasil Sikat Bolivia di Partai Pembuka Copa America 2019, Gol Ketiga Keren

Sabtu, 15 Juni 2019 – 09:43 WIB
Everton (19) mencetak gol ketiga Brasil dalam laga pembuka Copa America 2019. Foto: AFP

jpnn.com, SAO PAULO - Tuan rumah Copa America 2019 Brasil mendulang kemenangan di laga pembuka. Meladeni Bolivia di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6) pagi WIB, Brasil menang 3-0.

Semua gol Canarinho (salah satu sebutan timnas Brasil) lahir di babak kedua. Go pertama dan kedua dicetak oleh pemain yang sama Philippe Coutinho.

BACA JUGA: Copa America 2019: Kapten Brasil Lupakan Trauma Piala Dunia

BACA JUGA: Jelang Laga Pembuka Copa America 2019 Brasil Vs Bolivia: Gairah Thiago Silva

Gelandang serang milik Barcelona itu menjadi pencetak gol pertama Copa America 2019 pada menit ke-50, lewat sepakan penalti.

Hanya tiga menit berselang, Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Nah, gol ketiga Brasil dicetak pemain pengganti Everton Sousa, biasa dikenal Everton. Pemain Gremio itu masuk di menit ke-81 menggantikan David Neres. Cuma empat menit, Everton yang beroperasi sebagai winger itu membukukan gol keren.

Everton mencetak gol dengan mempertontokan keahliannya mengolah si kulit bundar. Dribling bola menyisir sisi kanan pertahanan Bolivia, Everton kemudian menusuk ke kotak penalti, mencari ruang tembak dan boom! Gol. Kiper Bolivia Carlos Lampe tak berkutik.

BACA JUGA: Jadwal Penyisihan Grup Copa America 2019

Kemenangan ini membuat Brasil membuka pintu perempat final dengan lebar. Laga selanjutnya, Brasil akan meladeni Venezuela, Rabu (19/6) nanti. Sementara Bolivia ketemu Peru di hari yang sama. Venezuela dan Peru sendiri bakal bentrok, Minggu (16/6) dini hari WIB nanti. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Copa America 2019: Bolivia Punya Rekor Bagus saat Hadapi Tuan Rumah di Laga Perdana


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler