Brasil vs Kroasia: Siapkah Neymar Buat Piala Dunia 2018?

Minggu, 03 Juni 2018 – 11:00 WIB
Neymar. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Superstar Brasil, Neymar siap beraksi di Piala Dunia 2018. Sejak mengalami cedera tulang metatarsal kelima kaki kanan, pemain berusia 26 tahun itu belum pernah merumput dalam sebuah pertandingan.

Nah, Minggu (3/6) malam nanti, dalam uji coba internasional Brasil melawan Kroasia di Anfield, Liverpool, Neymar berpeluang untuk tampil. Kalaupun tidak tampil sebagai starter, kehadiran Neymar mendongkrak spirit rekan-rekannya.

BACA JUGA: Brasil Rilis Nomor Punggung Pemain di Piala Dunia 2018

BACA JUGA: Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Tahan Belgia

Rekan setim Neymar Fernandinho seperti diberitakan Express kemarin (2/6) mengatakan Neymar sudah sangat bagus kondisi. Dalam sentralisasi Brasil di Inggris, Neymar terlihat sangat menikmati.

"Rasa kepercayaan diri yang ada padanya sungguh penting. Dia menunjukkan tidak takut ketika berhadap-hadapan dengan bek dalam setiap sesi latihan,” ujar gelandang Manchester City itu.

BACA JUGA: 11 Hari Jelang Piala Dunia 2018, Jerman Takluk dari Austria

Fernandinho berkata dirinya pernah mengalami cedera separah yang dialami Neymar. Dan tak pernah mudah untuk kembali setelah sesuatu yang sifatnya traumatik seperti cedera yang dialami Neymar.

“Walau sudah dinyatakan fit akan tetapi tulang atau sendi terkadang masih terasa ngilu. Dan hal itu akan membuat sulit untuk bisa kembali bermain tapi rasanya Neymar sudah siap bermain,” ucap Fernandinho.

Neymar pada Rabu (30/5) lalu seperti diberitakan Marca menyebut dirinya merasa belum 100 persen fit. Ada beberapa gerakan yang belum bisa dikerjakannya secara luwes.

“Secara fisik saya dalam kondisi baik, kaki saya yang sudah dioperasi pun sudah normal. Namun tentu saja saya akan beradaptasi lagi namun tak ada sesuatu yang serius,” kata Neymar.

Pertandingan lawan Kroasia malam ini (3/6) serta versus Austria 10 Juni mendatang menjadi dua laga uji coba internasional Brasil terakhir sebelum terjun di Piala Dunia.

“Bermain di Piala Dunia sudah menjadi mimpi saya. Saya berdoa tak akan ada lagi 'interupsi' yang menganggu saya di pentas tersebut,” ucap eks penyerang Santos dan Barcelona itu.

Pada perempat final empat tahun Piala Dunia lalu, Neymar mengalami cedera sehingga absen di semifinal menghadapi Jerman. Tanpa Neymar, Brasil dibantai Jerman dengan skor 7-1 di depan publik sendiri. Di akhir turnamen, Jerman kemudian keluar sebagai pemenang dengan menang 1-0 atas Argentina.

Dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar mengatakan kepada Marca kemajuan Neymar lebih cepat dari yang diharapkan. Lasmar optimis kalau tidak malam ini, laga uji coba internasional selanjutnya lawan Austria, Neymar sudah bisa bermain dengan Thiago Silva dkk.

Sementara itu, kalau Neymar berpeluang tampil maka pelatih Brasil Tite mengatakan winger Douglas Costa dan gelandang Renato Augusto akan absen. Bek kanan pengganti Dani Alves, Fagner juga disebutkan belum 100 persen kondisinya. (dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Piala Dunia 2018, Inggris Menang Tipis dari Nigeria


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler