BRI Group Bagikan 1.000 Paket Sembako, Pak Wali Titip Pesan untuk Warga DKI 

Jumat, 14 April 2023 – 17:09 WIB
Ribuan warga berkumpul di lapangan Blok S mengantri pembagian paket sembako dari BRI Group. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan BRI Group dan Pemkot Administrasi Jakarta Selatan dalam memanfaatkan keistimewaan bulan Ramadan.

Tahun ini dengan mengangkat tema “Berbagi Bahagia Bersama BRI”, BRI membagikan 1.000 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Lapangan Blok S, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat, 14 April. 

BACA JUGA: BRI Borong 15 Penghargaan di Ajang Digital Brand Recognition 2023

Hal ini sejalan dengan visi BRI sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia.

Pembagian paket sembako diserahkan langsung secara simbolis oleh perwakilan pekerja BRI Group. 

BACA JUGA: Kabar Baik, BRI Bagikan Dividen Rp 34,89 Triliun Hari Ini

Kegiatan ini dihadiri Prasetya Sayekti selaku RCEO BRI Jakarta 2 dan Wali kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin. 

"Dalam kegiatan ini, BRI bekerja sama dengan camat Kebayoran Baru dan lurah Rawa Barat beserta jajarannya, termasuk memastikan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," terang RCEO BRI Jakarta 2 Prasetya Sayekti saat memberikan sambutan.

BACA JUGA: BRI Raih Best Bank Awards Global Finance 2023, Bukti Kepercayaan Dunia Internasional

Dia menyampaikan program kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang dilaksanakan secara rutin oleh BRI Group. BRI berkomitmen agar sekian persen laba yang diperoleh perusahaan harus disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk CSR melalui program BRI Peduli. 

Prasetya menambahkan selain pembagian paket sembako terdapat program-program bantuan lain untuk kepentingan masyarakat. Di samping menjalin kerja sama dengan stakeholder BRI, seperti pemberian santunan kepada yayasan yatim piatu, panti asuhan dan panti wreda yang tersebar pada berbagai wilayah di Indonesia yang disalurkan melalui program BRI Peduli. 

Selain itu, menurut Prasetya, BRI juga berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran usaha Agen BRILink, dimana 1.000 paket sembako disediakan pengadaannya oleh Agen BRILink dan BRI akan selalu berkoordinasi dengan Pemda agar penyaluran bantuan dapat terselenggara dengan aman dan tepat sasaran.

Sementara itu, Wali kota Munjirin  mengapresiasi kegiatan “Berbagi Bahagia Bersama BRI”. Kolaborasi dengan Pemda ini merupakan langkah tepat karena Kelurahan secara rutin melakukan musyawarah kelurahan untuk memperbarui (update) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di wilayah kelurahan. Penyaluran bantuan dengan menggunakan basis data DTKS merupakan upaya agar penerima tepat sasaran dan sesuai kriteria. 

Munjirin menambahkan DTKS hasil Musyawarah Kelurahan merupakan data induk yang berisi data warga pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial. 

"Penyaluran 1.000 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya yang dilakukan pada bulan Ramadan dalam Program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI’ ini diharapkan dapat membantu warga prasejahtera dalam menyambut hari raya idulfitri 1444 Hijriyah," bebernya 

Munjirin pun berpesan kepada warga DKI Jakarta yang akan mudik untuk menitipkan rumahnya kepada tetangga atau melaporkan kepada RT. Jangan lupa melepas regulator gas, pastikan listrik aman.

Dia juga meminta agar warga DKI yang mudik ketika kembali ke ibu kota tidak membawa saudaranya dari kampung.

"Tolong warga DKI yang mudik kalau ke kampung 3 orang, jangan balik Jakarta lebih dari 3 orang. Ini akan memberatkan pemda lagi," ucapnya. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler