BRI Uji Coba Layanan T-Bank di 14 Agen

Jumat, 21 Juni 2013 – 09:16 WIB
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) melakukan uji cobayst layanan T-Bank ke 14 agen. Melalui fasilitas T-Bank ini, nantinya nasabah tidak perlu lagi pergi ke kantor bank. Untuk menjalankan fasilitas baru ini, BRI telah menggandeng PT Telkom Tbk untuk mendukung layanan itu.

“Ini adalah komitmen BRI sebagai salah satu bank peserta uji coba layanan branchless banking yang diluncurkan BI,” ujar Direktur Konsumer Bank BRI, Toni Soetirto di Jakarta, Kamis (20/6).

Dengan T-Bank, kata Toni, pengguna Telkom dapat melakukan berbagai transaksi tanpa harus datang ke bank. Nomor HP dapat digunakan sebagai rekening. "Bagi nasabah Bank BRI, transaksi setoran ke rekening T-Bank dapat dilakukan melalui mobile banking BRI. Sedangkan bagi yang bukan nasabah BRI dapat melalui agen T-Bank," jelasnya.

Sementara 14 agen yang diikutsertakan dalam uji coba ini ditempatkan di dua provinsi, yakni Kecamatan Ayah, Sempor, dan Karangayam di Kebumen, Jawa Tengah serta Kecamatan Rogojampi, Sempu, dan Muncar di Banyuwangi, Jawa Timur.

Adapun fasilitas yang terdapat di agen itu yakni berupa transaksi registrasi, penyetoran, dan penarikan tunai. Agen-agen itu tak lain merupakan mitra resmi dari BRI, seperti individual Kupedes BRI, mitra payment point BRI dan Plasa Telkom. Ke depan, BRI akan terus menambah jumlah agen.

"Setelah uji coba ini, jumlah agen akan diperluas di seluruh wilayah Indonesia dengan target 12 ribu agen T-Bank. Kami berharap penambahan agen ini bisa menambah jumlah transaksi nasabah BRI," harap Toni. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kawasaki Z800, Motor Ekstrem Yang Buas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler