Brigjen TNI Ahmad Fauzi: Ada Satu yang Kena Varian Omicron di Kabupaten Bogor

Selasa, 11 Januari 2022 – 20:50 WIB
Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Brigjen TNI Ahmad Fauzi saat meninjau vaksinasi anak di SDIT Al-Madinah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/1/2021). (FOTO ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

jpnn.com, CIBINONG - Komandan Korem 061/Suryakancana Brigjen TNI Ahmad Fauzi mengungkapkan adanya kasus perdana Covid-19 varian Omicron di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). 

Brigjen TNI Ahmad Fauzi menjelaskan warga yang terpapar Omicron ini merupakan seorang pria berusia 28 tahun. 

BACA JUGA: Ada 14 Kasus Omicron di Jawa Barat, Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Baik

"Kami sampaikan ada satu yang kena varian Omicron di Kabupaten Bogor, yakni di Kecamatan Dramaga," kata Brigjen TNI Ahmad Fauzi  seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SDIT Al-Madinah, Cibinong, Bogor, Selasa (11/1). 

Menurutnya, pemuda tersebut terkonfirmasi positif sejak 6 Januari 2022. 

BACA JUGA: Pasien Omicron Boleh Isolasi Mandiri di Rumah

Saat ini, katanya, yang bersangkutan menjalani perawatan di Jakarta.

Jenderal bintang satu itu menyatakan Satuan Tugas Pengananan Covid-19 setempat sudah melakukan pelacakan dari yang bersangkutan, sehingga menemukan sebanyak 10 orang yang kontak erat.

BACA JUGA: Polresta Bogor Beri Kejutan untuk TNI, Brigjen Ahmad Fauzi: Ini Luar Biasa

"Dari hasil pengecekan, dari 10 orang yang kontak erat itu dinyatakan negatif sehingga kami kini fokus untuk satu orang tadi," kata Brigjen TNI Ahmad Fauzi.

Kasus tersebut juga merupakan kasus penularan Omicron yang terdeteksi perdana di lima kota/kabupaten wilayah Korem 061.

"Untuk Omicron kami lagi fokus. Yang jelas bisa kami sampaikan dari lima wilayah Korem kami, khusus Kabupaten Bogor, memang ada satu yang kena di Dramaga," katanya.

Dia mengaku akan terus mengantisipasi penyebaran Omicron di wilayah Korem 061 bersama Satgas Penanganan Covid-19 di masing-masing daerah.

“Kami berharap tidak ada lagi penyebaran (Omicron). Ini, menjadi fokus kita semuanya, TNI, Polri termasuk forkopimda berupaya bagaimana kita mencegah bersama-sama agar varian Omicron ini tidak masuk ke wilayah kita semuanya," pungkas Brigjen TNI Ahmad Fauzi. (antara/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler