Brio Terparkir di Tengah Jalan, Andi Mengintip, Heboh

Jumat, 24 Juni 2022 – 16:40 WIB
Mobil Brio yang membuat heboh terparkir di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/6/2022). ANTARA/HO

jpnn.com, PALEMBANG - Aparat kepolisian bersama warga mengevakuasi mobil hatchback Honda Brio di tengah Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Sumatra Selatan.

Mobil dengan nomor polisi B-1205-DE tersebut ditemukan terparkir di tengah jalan dalam keadaan terkunci tanpa sopir.

BACA JUGA: AS dan Siswi SMK Baru Kenalan, Tangan Sudah Masuk ke Baju

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan di dalam mobil terdapat senjata api laras panjang.

"Yang mendapati mobil tersebut seorang polisi Satlantas Polrestabes yang tengah melintas untuk melakukan pengaturan jalan raya di sana, Jumat pukul 06.00 WIB," kata Kompol Tri Wahyudi di Palembang, Jumat.

BACA JUGA: Persebaya Tersingkir di Piala Presiden, Aji Santoso Bilang Begini

Selanjutnya, kata dia, saksi dibantu warga di lokasi mendorong mobil tersebut ke tepi jalan supaya tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Setelah mobil dipinggirkan, saksi-saksi melihat dari kaca luar mobil tersebut ada senjata api laras panjang di lantai mobil, tepatnya di belakang tempat duduk sopir,” kata dia.

BACA JUGA: Aipda Niam Bersujud Seusai Dapat Map dari Kapolres, Tegang

Aparat unit Identifikasi dan Paminal Polrestabes Palembang langsung menindaklanjuti temuan tersebut.

“Senjata tersebut belum diketahui secara pasti jenis dan tipenya. Untuk saat ini anggota kami masih menyelidiki untuk mengungkap pemilik yang meninggalkan kendaraan tersebut," kata dia.

Saat ini mobil tersebut diamankan kepolisian ke Markas Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Juru parkir di lokasi kejadian, Andi, 46 tahun, mengaku awalnya tidak curiga dengan keberadaan mobil tersebut karena sudah sering terjadi ada mobil di sepanjang tepian Jalan Jenderal Sudirman.

Hingga beberapa saat, kata dia, datang dua anggota polisi lalu lintas yang menanyakan posisi mobil tersebut salah. Sebab, posisi parkirnya menjorok ke badan jalan dan dikhawatirkan mengganggu arus lalu lintas.

"Saya jawab, saya tidak tahu sopirnya ke mana. Jadi, saya sama polisi, dibantu tukang tambal ban, berusaha memindahkan posisi mobil dengan cara mendorong bersama-sama ke tepian. Di situ melihat diduga senjata dan benda mencurigakan lain di dalam mobil," kata dia saat ditemui di lokasi.

Selanjutnya, petugas mengangkut Honda Brio tersebut menggunakan mobil derek Dinas Perhubungan.

Penemuan mobil diduga membawa senjata api dan benda mencurigakan tersebut terekam dalam video amatir yang beredar di media sosial Instagram berdurasi selama 41 detik.

Dalam video itu tampak personel Gegana Brimob Polda Sumsel datang menggunakan kendaraan pengaman lengkap ke lokasi. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler